Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Bakrie Telecom Bidik Saham Smartfren Hingga 15%

Kamis, 6 November 2014 | 19:40 WIB
Oleh Farid Firdaus

JAKARTA – PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) berpeluang memiliki 5-15% saham PT Smartfren Telecom Tbk (FREN). Para pemegang saham Smartfren dan Bakrie Telecom akan memfinalisasi transaksi penyertaan saham tersebut pada pekan depan.

 

Direktur Keuangan Smartfren Antony Susilo mengatakan, saat ini, perseroan belum dapat memastikan kisaran saham Smartfren yang akan dimiliki Bakrie Telecom. “Kami harap pekan depan sudah selesai proses transaksinya, sehingga dapat dipastikan besarannya kepada publik,” kata dia di Jakarta, Rabu (5/11).

 

Saat ini, sebanyak 82% saham Smartfren dimiliki oleh tiga pihak. Mereka adalah PT Wahana Inti Nusantara, PT Bali Media Telekomunikasi, dan PT Global Nusa Data. Sisanya 18% saham dimiliki oleh publik. Smartfren merupakan perusahaan telekomunikasi milik Grup Sinar Mas.

 

Menurut Antony, tahun ini, biaya operasional dan sewa menara masih akan ditanggung masing-masing operator. Beban utang juga ditanggung sendiri-sendiri. Nantinya, ketika semua proses transaksi rampung, pembayaran biaya hak penggunaan (BHP) frekuensi Bakrie Telecom pada tahun depan mulai ditanggung Smartfren.

 

Dari proses kerja sama nanti, Bakrie Telecom akan menyewa jaringan dari Smartfren untuk melayani pelanggan Bakrie Telecom. Sementara itu, Smartfren akan mendapatkan frekuensi selebar 5 MHz di pita 800 MHz miliki Bakrie Telecom.


Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN