Menu
Sign in
@ Contact
Search

Pertamina Tunda Peluncuran Pertalite di Manado

Jumat, 27 November 2015 | 06:58 WIB
Investor (redaksi@investor.id)

MANADO-Pertamina bakal menunda peluncuran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) karena masih dalam persiapan infrastruktur penunjangnya.

"Saat ini kami sementara mempersiapkan infrastruktur BBM jenis pertalite secara matang," kata Costumer Relation MOR VII Pertamina Ibnu Adiwena di Manado, Kamis.

Dia mengatakan pada awalnya Pertamina merencanakan pertalite hadir di Manado pada bulan Oktober, kemudian tertunda Desember 2015 dan kali ini tertunda lagi dan diperkirakan nanti pada tahun 2016.

"Semua tidak bisa terburu-buru, harus dipersiapkan secara baik dan matang. Kalau semua infrastruktur telah siap akan segera diluncurkan," katanya.

Kepala Cabang Pertamina Manado Rahman Pramono mengatakan untuk tahap awal, menyiapakan 20 titik SPBU menjual pertalite di Provinsi Sulut," kata Rahman.

Rahman mengatakan 20 titik ini tersebar di Kota Manado dan beberapa kabupaten dan kota di sulut.

"Belum semua SPBU bisa menjual pertalite, karena akan dilihat kondisi dan situasi lokasi SPBU tersebut," jelasnya.

Saat ini infrastruktur berupa nosel atau fasilitas penyalur bahan bakar ke tangki kendaraan dan tangki penampung pada SPBU sedang dalam persiapan.

"Hingga saat ini, pihak Pertamina di Sulawesi masih terus memantau kesiapan infrastruktur dan fasilitas untuk Pertalite," katanya.

Pertalite adalah bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina dengan RON 90. Pertalite dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak.

Pertalite sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM dengan kualitas di atas Premium, tetapi dengan harga yang lebih murah daripada Pertamax.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

Sumber : ANTARA

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com