Menu
Sign in
@ Contact
Search

Batam Diperkuat Lima Proyek Ketenagalistrikan

Senin, 3 Maret 2014 | 08:50 WIB
Oleh Rangga Prakoso (redaksi@investor.id)

BATAM – Sebanyak lima proyek raksasa akan dirampungkan guna menunjang sektor ketenagalistrikan di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Diharapkan hal ini mampu menggenjot kegiatan bisnis di Batam dan sekitarnya. Kelima proyek itu adalah pipa gas ruas 2 Pemping-Tanjung Uncang, Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Tanjung Uncang, PLTGU Tanjung Uncang, Gardu Induk Tanjung Uncang, dan Transmisi 150 Kilovolt Sagulung-Tanjung Uncang.

Soft launching proyek dihadiri Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani, Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji, Presiden Direktur PLN Bright Batam Dadan Kurniadipura.

Susilo mengatakan tenaga listrik sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat selain pangan dan air. Ketersediaan pasokan listrik memiliki dampak positif yang luar biasa seperti menarik investor untuk menanamkan modalnya di dalam negeri. Investasi itu mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Industri pasti berkembang kalau ada listrik pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat otomatis terangkat. Multiplier effect nya bukan main,” kata Susilo dalam sambutannya di Batam, Jumat (1/3).

Susilo menuturkan ketersediaan listrik tidak semudah mengucapkan. Pasalnya selama ini yang terjadi pembangunan pembangkit listrik terkendala oleh sejumlah perizinan maupun ketersediaan lahan. Pada kesempatan ini, Susilo menghimbau kepada pemerintah daerah untuk membantu tugas PLN dalam menyediakan pasokan listrik tersebut.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com