Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Direktur Hulu Pertamina Ditetapkan Sebelum Akhir Februari

Kamis, 10 Februari 2011 | 20:05 WIB
Antara

JAKARTA - Kementerian BUMN menyatakan akan menetapkan Direktur Hulu PT Pertamina sebelum akhir Februari 2011, yang merupakan hasil seleksi terhadap 27 calon.

"Seleksi sudah dilakukan terhadap 23 orang calon, akan dilanjutkan tiga calon lagi pada pekan ini. Tiga nama dengan nilai tertinggi pada fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan), nantinya akan diajukan kepada kepada Tim Penilai Akhir (TPA)," ujar Menteri BUMN Mustafa Abubakar di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis malam.

Menurut Mustafa, pihaknya sengaja menjaring banyak calon kandidat untuk mendapatkan banyak kader dalam rangka "talent poll" yang dapat dimasukkan dalam data base Pertamina.

Mustafa menegaskan, seleksi tersebut hanya semata mencari figur yang tepat untuk menjabat direktur hulu Pertamina yang masih lowong setelah ditinggalkan Bagus Setiarja.

"Kami memastikan seleksi ini hanya untuk direktur hulu, bukan untuk mengganti direktur utama Pertamina. Ini sekaligus kami sampaikan untuk menjelaskan kesimpangsiuran informasi tentang rumor perombakan direksi Pertamina," tegas Mustafa.

Rumor beredar dalam perombakan direksi perusahaan migas "platmerah" ini juga akan mengganti Karen Agustiawan yang disebut-sebut sudah mengundurkan diri dari jabatannya. Wanita kelahiran Bandung tahun 1958 yang mulai menjabat dirut Pertamina Februari 2009 ini juga disebut-sebut bakal menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral.

"Saya kembali menegaskan bahwa Ibu Karen tidak pernah niat mundur atau mengajukan permohonan pengunduran diri. Semua itu isu yang tidak ada kebenarannya," ujar Mustafa.

Ia menjelaskan, pergantian direksi sebagaimana normalnya adalah lima tahun, kalaupun ada pergantian hanya karena memang jabatan ini lowong karena mengundurkan diri, atau akibat ketidakmampuan meneruskan pekerjaan. (tk/ant)

Editor :

BAGIKAN