Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Erick Thohir. Foto: IST

Erick Thohir. Foto: IST

Erick Thohir: Indonesia Ambil Bagian dari Era Kendaraan Listrik

Rangga Prakoso, Jumat, 17 Januari 2020 | 14:59 WIB

JAKARTA, investor.id - Indonesia harus menjadi bagian dari era kendaraan berbasis listrik. Memproduksi baterai kendaraan listrik merupakan langkah konkret dalam mewujudkan peran tersebut. Pasalnya Indonesia memiliki kekayaan nikel yang dapat diolah sebagai bahan baku baterai tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pembicara dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020. Erick mengatakan BUMN memiliki ketertarikan di sektor otomotif. Namun bukan berati BUMN akan memproduksi kendaraan.

"Sayang sekali total populasi kira 271 juta hanya jadi market. Padahal produksi nikel kita terbesar di dunia," kata Erick di Jakarta, Jumat (17/1).

Erick menuturkan sejumlah upaya dilakukan dalam menyongsong era kendaraan listrik. Salah satu upaya itu antara lain dengan mengakuisisi saham PT Vale Indonesia Tbk melalui skema divestasi.

Vale merupakan perusahan tambang dan pengolahan nikel terintegrasi yang beroperasi di Blok Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Dia mengungkapkan proses akusisi sedang berlangsung dan diperkirakan pertengahan tahun ini ada capaian yang bisa disampaikan ke masyarakat.

"Apalagi pak Presiden sudah bicara ibu kota baru otonomus untuk kendaraan publiknya. Nah berarti baterai ini menjadi sesuatu yang sangat penting. Akuisisi Vale juga menjadi bagian penting secara strategic plan," tuturnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA