Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pertamina Targetkan Terminal BBM KTI Beroperasi 2011

Kamis, 3 Februari 2011 | 21:19 WIB
Antara

BAUBAU, SULTRA- PT Pertamina menargetkan penyelesaian pembangunan terminal transit bahan bakar minyak (BBM) yang dibangun di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), sekaligus beroperasi melayani kebutuhan energi di kawasan timur Indonesia (KTI) pada April 2011.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina, Djaelani Sutomo, ketika meninjau pengerjaan proyek terminal transit BBM di Baubau, Kamis, mengatakan, pembangunan terminal transit BBM KTI itu saat ini telah memasuki tahap akhir, dan direncanakan sebelum April 2011 sudah rampung 100%.

"Saya harapkan bulan April 2011 bisa diresmikan, sesuai permintaan Wali Kota Baubau dirangkaikan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sultra yang akan digelar di daerah ini," ujarnya.

Sutomo menambahkan, hasil pantauan di lapangan, pembangunan infrastruktur utama teminal transit BMM seperti tangki penampung minyak, pelabuhan bongkar muat, pipa instalasi sudah selesai dikerjakan, tinggal menunggu proses finishing.

"Pengerjaan proses finishing ini cukup rumit, tidak seperti pembangunan awal infrastruktur kerena pengerjaannya harus teliti. Kami harapkan pihak kontraktor PT. Krakatau Engineering bisa menyelesaikan pengerjaannya sesusai batas waktu yang sudah disepakati bersama," ujarnya.

Sutomo mengatakan, terminal transit BBM di Kota Baubau ini merupakan depo Pertamina yang akan melayani Seluruh wilayah Sultra dan Pulau Sulawesi dan sejumah Wilayah di Indonesia Timur Indonesia.

"Terminal transit BBM ini akan mendapatkan pasokan dari kilang minyak Balikpapan dan kilang minyak Balongan di Kalimantan Timur, dan beberapa kilang minyak lainnya di Indonesia," katanya. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN