Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pipa Gas Pertamina yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Selasa, 14 Juni 2011 | 09:36 WIB
Antara

LANGKAT- Pipa gas milik Pertamina yang terbakar di Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (13/6) malam, berhasil dipadamkan, setelah tim pemadam kebakaran berjuang semalaman.

"Api sudah berhasil dipadamkan," ujar Kepala Wilayah Kecamatan Brandan Barat Akhyar yang dihubungi dari di lokasi kejadian di Brandan Barat, Selasa (14/6).

Dijelaskan lebih lanjut bahwa pemadaman kebakaran itu berhasil dilakukan sekitar pukul 05.00 WIB.

"Kini kami sedang mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, dan mengamati di lapangan. Tim pemadam kebakaran pun sudah pulang," kata Akhyar.

Ia mengatakan pemadaman itu berhasil setelah tim berjuang bersama-sama, sekaligus pihak Pertamina menutup seluruh aliran gas yang melintas di seluruh pipa yang terbakar, api bisa kia kuasai.

Belasan mobil pemadam kebakaran baik yang berasal dari Pertaminan Pangkalan Brandan, Pertamina Pangkalan Susu, Pemerintah Kabupaten Langkat, dan Pemkab Aceh Tamiang, telah berusaha memadamkan kobaran api, katanya.

Akhyar juga menjelaskan, akibat dari kejadian terbakarnya pipa gas milik Pertamina tersebut, empat rumah warga masing-masing milik Indra, M Said, Suwandi dan Ramli, musnah terbakar, berikut seluruh harta bendanya.

"Tidak ada yang bisa terselamatkan dari terbakarnya keempat rumah penduduk yang berada di sekitar lokasi kebakaran itu," katanya.

Menyangkut dengan kerugian yang dialami akibat kejadian tersebut, ia mengatakan, belum bisa menaksir.

Sementara itu, Komandan Regu Pemadam Kebakaran Pemkab Langkat, Giran, yang dihubungi secara terpisah menjelaskan bahwa tim pemadam kebakaran Pemkab Langkat sudah kembali ke Stabat.

"Setelah api berhasil dipadamkan, kami sudah kembali bersama tim lainnya," katanya.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN