Menu
Sign in
@ Contact
Search
Produk reksa dana Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund) dari Insight

Produk reksa dana Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund) dari Insight

Insight Lepas 31 Jemaah Umrah Gratis ke Tanah Suci Melalui I-Hajj

Kamis, 10 Desember 2020 | 17:48 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id PT Insight Investments Management (Insight) melalui produk reksa dana Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund) memberangkatkan orang-orang yang telah berjasa ke masyarakat di antaranya di bidang pendidikan dan dakwah di Indonesia tetapi mengalami keterbatasan ekonomi untuk menjalankan ibadah umrah ke tanah suci.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program 100 Anugerah Umrah Insight dengan total seluruh jamaah yang diberangkatkan pada kloter pertama sejumlah 31 orang.

Sebelum pandemi terjadi, Insight bersama dengan para mitra telah melalukan proses seleksi ketat bagi para calon jamaah yang terpilih berdasarkan kriteria sebagai berikut, memilih orang-orang yang memiliki kontribusi yang cukup luas di masyarakat akan tetapi memiliki keterbatasan ekonomi dalam menjalankan ibadah umrah.

Komisaris Independen PT. Insight Investments Management M Yani dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (10/12), mengatakan, program Umrah ini adalah bentuk komitmen produk reksa dana Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund) yang berasal dari penyisihan sebagian Nilai Aktiva Bersih per tahun Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund) dalam bentuk dana infaq haji.

“Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund) merupakan produk reksa dana pendapatan tetap yang menawarkan potensi imbal hasil yang stabil melalui investasi yang sesuai prinsip syariah dengan mengacu pada fatwa Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dan Opini Dewan Pengawas Syariah Insight,” ujarnya

M Yani menyampaikan kerja sama fasilitas ibadah umrah gratis kepada masyarakat yang tidak mampu ini, merupakan salah satu jalan untuk mereka yang berkeinginan kuat dalam melakukan ibadah umroh namun memiliki keterbatasan pembiayaan.

Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk kloter pertama ini Insight hanya memberangkatkan 31 Jamaah dengan cakupan usia di bawah 50 tahun mengacu kepada peraturan yang berlaku.

Pada program 100 Anugrah Umrah ini, Insight bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai mitra CSR Insight & juga bekerjasama dengan mitra penjual reksa dana Insight sebagai bentuk kepedulian bagi mereka yang berikeinginan untuk beribadah ke Tanah Suci. Melalui sambutannya, (Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta), "Alhamdulillah, terima kasih kepada PT Insight Investments Management atas kerjasama umroh gratis ini sehingga para guru dan ustadz dapat berkesempatan menjalankan perjalanan ke tanah Suci di tengah-tengah keterbatasannya."

Yani menambahkan, melalui kerja sama dengan berbagai mitra dan investor, Insight berkomitmen secara terus menerus melakukan inovasi terhadap produk reksa dana yang berorientasi terhadap kepedulian sosial kepada warga pra-sejahtera maupun lingkungan.

“Hingga saat ini, Insight sudah memberangkatkan 500 jamaah semenjak pertama kali produk reksa dana Insight Haji Syariah (I-Hajj) diluncurkan hingga tahun 2019,” katanya.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para Insight investor yang telah berinvestasi pada produk I-Hajj, semoga investasi yang diamanahkan dapat membawa kebaikan bagi kita semua,” ujarnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com