Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
sucofindo

sucofindo

BSI Sediakan Layanan Perbankan Syariah untuk Sucofindo

Senin, 24 Mei 2021 | 17:51 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi keuangan PT Sucofindo. Sinergi tersebut dituangkan dalam penandatanganan perjanjian kerjasama layanan Payroll dan Penggunaan Produk Layanan Perbankan Syariah.

Menurut Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia Ngatari, kerja sama antara Bank Syariah Indonesia dan Sucofindo ini merupakan bentuk penguatan sinergi bersama BUMN. Nantinya, BSI akan menyediakan layanan payroll dan penggunaan produk dan jasa perbankan berdasarkan prinsip syariah, sebagai bentuk nyata dalam mendorong penguatan sektor perekonomian di bidang jasa pemastian.

"Bank Syariah Indonesia merasa bangga dan optimis, kerja sama ini menjadi titik awal bagi kedua belah pihak untuk bersama mendorong seluruh industri bergerak memulihkan perekonomian Indonesia. Didukung peran PT Sucofindo sebagai perusahaan pemastian bagi dunia Industri dan inspeksi nasional terbesar di Indonesia serta dukungan Bank Syariah Indonesia dari sisi layanan perbankan," kata Ngatari dalam keterangan tertulis, Senin (24/5).

BSI memberikan layanan syariah kepada lebih dari 4 ribu pegawai Sucofindo. Melalui kerja sama tersebut, Sucofindo dan seluruh pegawainya dapat memanfaatkan layanan digital BSI untuk melakukan transaksi keuangan.

Hingga saat ini, BSI terus memperkuat layanan digital. Konsistensi ini berhasil mendorong peningkatan volume transaksi kanal digital BSI yang tercatat mencapai Rp 40,85 triliun pada Maret 2021.

Kontribusi terbesar volume transaksi tersebut berasal dari layanan BSI Mobile yang naik 82,53% secara tahunan (year on year/yoy). Selain itu dari sisi payroll karyawan, per Maret 2021 BSI telah mendapatkan kepercayaan penyaluran payroll BUMN lebih dari 14 ribu nasabah di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Sucofindo Bachder Djohan Buddin menyambut positif kerja sama layanan perbankan syariah dengan BSI. "Sinergi ini tentu menjadi pacuan untuk meningkatkan kompetensi kedua belah pihak sebagai upaya membangun negeri melalui produk dan layanan syariah yang kompeten, modern, dan digital," tutur dia.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN