Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Flip, aplikasi penyedia layanan transfer antar bank. Sumber: googleplay

Flip, aplikasi penyedia layanan transfer antar bank. Sumber: googleplay

Flip Tambah Daftar Remitansi dari Jepang dan Turki

Selasa, 25 Mei 2021 | 13:29 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, investor.id –World Bank menyebut, meskipun saat ini dunia sedang mengalami pandemi, hal ini tidak berpengaruh terhadap bisnis remitansi dunia. Bahkan bisnis remitansi pun menjadi tumpuan ekonomi bagi sejumlah negara.

Melihat potensi tersebut, Flip, aplikasi penyedia layanan transfer antar bank menambahkan daftar negara baru, misalnya seperti Jepang dan Turki.

"Saat ini pengguna Flip sudah dapat melakukan transfer ke Jepang dan Turki dengan biaya Rp 65.000," kata Head of Business Development Flip Wiena Brawijaya dalam keterangan resmi, Selasa (25/5).

Flip sendiri merupakan salah satu perusahaan teknologi finansial yang memiliki fitur remitansi yang bernama Flip Globe. Fitur Flip Globe dapat membantu melakukan transfer uang ke 12 negara di dunia.

“Flip sebagai aplikasi yang dari sejak awal berdiri sangat customer centric, selalu berusaha untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi finansial secara digital bagi para penggunanya. Dalam era digital yang menghilangkan batas internasional maka Flip juga berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengirimkan uang ke luar negeri dengan layanan yang mudah dan dapat dilakukan kapan saja, dimana saja dan tentunya dengan biaya relatif lebih murah namun tetap dengan layanan terbaik dan tercepat," jelasnya.

Saat ini Flip Globe dapat melayani transfer uang ke 12 negara di dunia seperti Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Turki, Jepang, Australia dan masih banyak lagi. Flip saat ini juga sudah memiliki lebih dari 3 juta pelanggan pada aplikasinya, dan telah melakukan transfer uang sebanyak triliunan rupiah setiap bulannya.

Selain itu, Flip juga sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia yang membuat seluruh transaksi yang terjadi pada aplikasi maupun website Flip.

Untuk informasi, didirikan pada tahun 2016, hingga saat ini Flip telah melayani lebih dari triliunan rupiah transaksi  beda bank setiap bulannya dari lebih dari 3 juta pengguna dengan total nilai mencapai triliunan rupiah per bulan. Saat ini Flip sudah dapat melayani transfer beda bank ke 16 bank di Indonesia dan juga transfer ke 12 negara di dunia.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN