Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Eddie Martono, Chief Operating Officer OVO. (IST)

Eddie Martono, Chief Operating Officer OVO. (IST)

OVO Sambut Eddie Martono sebagai COO Baru

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:02 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Visionet International (OVO), platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial pilihan masyarakat, baru-baru ini, telah menunjuk Eddie Martono selaku Chief Operating Officer (COO) OVO. Eddie menggantikan Jaygan Fu Ponnudurai yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) OVO.

Sebagai COO OVO, Eddie akan memimpin bagian Operasional. Tugasnya antara lain akan semakin memperkuat ekosistem terbuka OVO melalui kemitraan strategis, termasuk sinergi Grab-OVO-Bareksa dan mendorong peningkatan kualitas pengalaman pengguna OVO.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya dapat bergabung sebagai COO di OVO, fintech unicorn pertama di Indonesia,” ujar Eddie, dalam pernyataannya, Rabu (19/1)/

Dia pun mengaku berkesempatan untuk turut berperan mewujudkan misi OVO untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan di Tanah Air, dengan mengembangkan dan memperkuat OVO sebagai solusi pembayaran dan layanan keuangan digital yang dapat memudahkan dan memberdayakan seluruh masyarakat.

Sebelum ditunjuk sebagai COO OVO, Eddie merupakan Partner di the Boston Consulting Group. Eddie bekerja sama dengan perusahaan dari berbagai industri dan geografi terkait transformasi, model operasi digital, dan manajemen portfolio.

Sebagai seorang pemerhati pembangunan nasional, Eddie aktif sebagai narasumber di berbagai forum nasional. Dia secara berkala menuliskan op-ed terkait perkembangan industri strategis lokal, kemitraan, dan bagaimana Indonesia dapat mengoptimalkan potensi nasional.

Selain rekam jejaknya yang luar biasa, Eddie juga memegang gelar Doctor of Philosophy (PhD) di bidang Teknik Kimia dari the University of Pennsylvania di Amerika Serikat.

Sementara itu, Jaygan Fu Ponnudurai, CEO OVO, menyampaikan bahwa pengalaman Eddie akan membawa perspektif unik yang akan memberikan nilai tambah bagi misi inklusi keuangan OVO.

“Latar belakang Eddie memampukannya untuk melihat langkah-langkah perkembangan dan ekosistem OVO dari berbagai sisi dan pihak, serta memastikan agar semuanya dapat berjalan secara terpadu,” tutur Jaygan.

Tingkatkan Layanan

Ke depan, OVO akan terus berupaya meningkatkan layanan bagi masyarakat Indonesia yang telah menaruh kepercayaan kepada OVO. Kepercayaan ini merupakan sebuah peluang besar untuk mewujudkan misi OVO dalam mendukung upaya pemerintah mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Sebagai platform pembayaran dan layanan keuangan digital terdepan di Indonesia, OVO terus berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan melalui produk dan layanan yang nyaman, aman, dan terjangkau.

Merangkul lebih dari 1 juta merchant QRIS di lebih dari 430 kota dan kabupaten, aplikasi OVO dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta layanan asuransi, investasi dan pinjaman di seluruh wilayah Nusantara.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN