Menu
Sign in
@ Contact
Search
Direktur Utama PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (Adira Finance) Hafid Hadeli saat konferensi pers daring, Kamis (1/7). Foto: Investor Daily/Prisma Ardianto

Direktur Utama PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (Adira Finance) Hafid Hadeli saat konferensi pers daring, Kamis (1/7). Foto: Investor Daily/Prisma Ardianto

Lewat IIMS, Adira Finance Perluas Segmen Pembiayaan Kendaraan Premium

Kamis, 17 Februari 2022 | 21:20 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id -- PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mulai memperluas segmen pembiayaan mobil dan motor premium lewat penyelenggaraan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Kendati acara dijadwalkan ulang, perseroan tetap optimistis bisa menyalurkan pembiayaan hingga Rp 400 miliar.

Direktur Portofolio Adira Finance Harry Latif menyampaikan, berbagai segmen portofolio Adira Finance tercatat meningkat signifikan di tahun lalu. Mobil baru naik 62,8% menjadi Rp 6,7 triliun, mobil bekas naik 37,5% menjadi Rp 3,8 triliun, motor baru naik 34,8% menjadi Rp 9,4 triliun, dan motor bekas naik 13% menjadi Rp 1,7 triliun.

"Adira Finance akhirnya melebarkan sayap ke segmen beda yaitu mobil medium-premium dan motor premium. Pembiayaan mobil khususnya untuk mobil penumpang premium untuk masuk lebih dalam lagi. Pada pameran IIMS pengunjung bisa datang dan mendapatkan penawaran spesial yang menguntungkan," kata dia saat konferensi pers, Kamis (17/2).

Baca Juga: Adira Finance Bidik Pembiayaan Baru Tumbuh 25%

Sebagai sponsor utama IIMS, Adira Finance menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan mencapai Rp 400 miliar terhadap sebanyak 1.500-2.000 unit kendaraan. Target itu disampaikan sebelum adanya penjadwalan ulang pameran dari awalnya 17 Februari hingga 18 Maret 2022, menjadi 31 Maret hingga 10 April 2022.

Harry menuturkan, pihaknya tetap optimistis dengan target tersebut, terutama melihat animo masyarakat yang cukup tinggi pada paruh pertama tahun ini. Namun demikian, pihaknya juga berharap penyebaran kasus Covid-19 bisa segera mereda dan pembatasan sosial bisa kembali dilonggarkan.

"Kebutuhan terhadap pembelian otomotif itu tidak akan berkurang, jadi dengan adanya animo itu ditambah program dari Adira Finance baik didukung MUFG dan Bank Danamon, tentu akan menghasilkan suatu yang baik," ujar Harry.

Dia menerangkan, Adira Finance menyediakan solusi pembiayaan bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan dengan aman dan nyaman di tengah kondisi PPKM. Karena IIMS turut dihadirkan secara daring melalui aplikasi adiraku, terintegrasi dengan layanan momobil dan momotor serta moservice.

Sementara itu, Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menyampaikan, Adira Finance sebagai Official Multifinance Partner IIMS Hybrid 2022, bersama dengan Danamon dan MUFG sebagai Official Bank Partner mendukung penjadwalan ulang pameran tersebut. Pihaknya berupaya untuk menjaga dan meningkatkan animo masyarakat dengan inisiatif program Sahabat Flash Deal - Road to IIMS 2022, berlangsung mulai 17 Februari hingga 18 Maret 2022.

Baca Juga: Adira Finance (ADMF) Raup Laba  Rp 1,2 Triliun 

"Program ini kami hadirkan juga sebagai bentuk komitmen kami untuk terus memajukan industri otomotif Indonesia. Bersama Danamon dan didukung oleh MUFG, kami berkolaborasi untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh ekosistem industri otomotif,” jelas Hafid.

Program Sahabat Flash Deal - Road to IIMS 2022 diadakan secara nasional dan didukung oleh Agen Pemegang Merek (APM), dealers, main dealers, dan mitra bisnis dalam ekosistem Adira Finance. Melalui program itu, konsumen atau calon konsumen dapat menfaatkan berbagai promo untuk produk pembiayaan mobil dan motor, durables (gadget, elektronik, dan furnitur), serta pinjaman dana multiguna yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan termasuk pembiayaan aftermarket otomotif.

Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan mengatakan, pada awal Februari 2022 ini pemerintah telah mengumumkan untuk memperpanjang program stimulus PPnBM. Program itu telah membawa dampak positif tidak hanya bagi konsumen dan pelaku usaha industri otomotif.

"Dengan adanya program ini, menjadi momen pas bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan, baik mobil maupun motor, sesuai kebutuhannya, dan manfaatkan program menarik Sahabat Flash Deal Adira Finance," jelas dia.

Di sisi lain, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menambahkan, inisiatif Adira Finance itu menjadi salah satu wujud kolaborasi bersama IIMS. Program tersebut diharapkan dapat terus menjaga dan meningkatkan antusias masyarakat terhadap dunia otomotif menjelang penyelenggaraan puncak IIMS Hybrid 2022.

"Dengan adanya program ini, tentu menjadi kabar baik bagi industri otomotif. Terlebih dengan adanya program relaksasi PPnBM yang dicanangkan oleh para regulator, kami berharap kuartal I tahun ini menjadi angin yang segar bagi industri otomotif,” demikian terang Hendra.


 

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com