Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dirut BRI Sunarso

Dirut BRI Sunarso

Fokus UMKM, BRI (BBRI) Jauh dari Epicentrum Gejolak Ekonomi Global

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:42 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

SINGAPURA, Investor.id - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyebutkan bahwa perseroan jauh dari epicentrum gejolak ekonomi global. Karena, didukung strategi fokus pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saya ingin mengatakan bahwa untuk merespon tantangan eksternal maupun global, rasanya dengan fokus BRI pada UMKM, BRI jauh dari episentrum gempa dan permasalahan ekonomi global tersebut,” ujar Direktur Utama BRI Sunarso di Singapura, Rabu (6/7/2022).

Advertisement

Baca juga: Suku Bunga Tren Naik, BRI (BBRI) Siapkan Empat Strategi

Dia melanjutkan, sejumlah bank sentral memang akan menaikkan suku bunga yang bisa berimbas terhadap capital outflow dari Indonesia, sehingga Bank Indonesia bakal ikut menaikkan suku bunga guna menjaga rupiah.

Oleh karena itu, Sunarso mengatakan, BRI menyiapkan empat strategi untuk menghadapi tantangan yang datang eksternal. Strategi ini diharapkan mendorong UMKM tetap bertumbuh, sehingga berimbas positif terhadap ekonomi domestik.

Menurut dia, BRI akan memfokuskan pengembangan UMKM guna merespons tren peningkatan suku bunga. “BRI harus menjadi motor pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam kondisi apapun, karena perseroan berhubungan dengan UMKM. Oleh karena itu, kami mengeluarkan stragegi bisnis follow stimulus,” terangnya.

Strategi tersebut bisa berjalan dengan empat syarat, yaitu pastikan APBN akan turun tangan dalam memberikan stimulus. Kedua, BRI menyiapkan data-data pihak yang bisa mendapatkan stimulus tersebut.

Baca juga: Meski Eksternal Bergejolak, Dirut BRI Sunarso Sebut Ekonomi Indonesia masih Solid

“Ketiga, kami akan menyiapkan sistem data yang kredibel dan reliable agar stimulus tersebut tepat sasaran. Dan keempat, kami mengkomunikasi stimulus tersebut kepada masyarakat melalui petugas-petugas di lapangan,” terangnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN