Menu
Sign in
@ Contact
Search
Nasabah melakukan transaksi di ATM BSI, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Investor Daily/David Gita Roza)

Nasabah melakukan transaksi di ATM BSI, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Investor Daily/David Gita Roza)

BSI (BRIS) Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata Kota Sabang

Rabu, 28 September 2022 | 17:29 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

SABANG, Investor.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI menggandeng Pemerintah Kota Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam untuk mempermudah transaksi perbankan di kalangan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara yang berkunjung di daerah itu.

Baca juga: Biaya Dana BSI (BRIS) Lebih Rendah Ketimbang Rata-rata Industri Perbankan

Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta  mengungkapkan, langkah bertujuan untuk memulihkan sektor pariwisata di daerah tersebut, seiring melandainya kasus Covid-19. Sepanjang tahun 2021, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Sabang mencapai angka 78.019 orang, yang terdiri atas 77.235 wisatawan Nusantara dan 784 wisatawan mancanegara.

“Kemudahan bertransaksi di tempat wisata menjadi salah satu kunci penting sebagai tolok ukur maju atau tidaknya sektor pariwisata di suatu wilayah. Saya yakin, kehadiran BSI di Sabang akan berdampak signifikan bagi kemajuan pariwisata,” kata Bob melalui keterangan tertulis, Rabu (28/9/2022).

Dia mengatakan, salah satu program yang akan digulirkan BSI adalah peningkatan layanan perbankan dan memudahkan proses transaksi yang dilakukan para wisatawan yang  mengunjungi Sabang.

Baca juga: BSI (BRIS) Beli Tanah dan Bangunan di Jalan Medan Merdeka Jakarta Rp 755 Miliar

BSI, lanjutnya, akan terus meningkatkan kualitas layanan, baik kepada masyarakat maupun pemerintah daerah. Selain itu, lanjutnya, BSI juga akan menawarkan solusi finansial yang terbaik dan kekinian.

“Sabang akan terus berkembang  menjadi titik penting  bagi wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.  Tentunya,  perbankan menjadi salah satu faktor kunci yang mendukung  program-program pemerintah,” jelas dia.

Sementara Pj Wali Kota Sabang Reza Pahlevi menyambut baik rencana BSI untuk meningkatkan akses layanan perbankan untuk masyarakat Sabang. Sebab, selama ini Sabang merupakan salah satu tujuan wisata favorit wisatawan di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, dimana Titik 0 Km Indonesia menjadi salah satu objek wisata andalan Kota Sabang.

Baca juga: Ini Progres Konstruksi Dua Ruas JTTS di Aceh dan Sumut  

“Sabang sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia, tentu harus menawarkan kenyamanan  pelayanan kepada wisatawan. Kenyamanan  itu sangat ditentukan juga dari sisi pelayanan perbankan. Jadi,   transaksi perbankan   yang dilakukan wisatawan mancanegara akan menjadi lebih mudah  dengan hadirnya  layanan BSI,” jelas   Reza.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com