Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Danamon bekerja sama dengan Grab meluncurkan kartu kredit Danamon-Grab, Selasa, 2 November 2021.

Danamon bekerja sama dengan Grab meluncurkan kartu kredit Danamon-Grab, Selasa, 2 November 2021.

Bank Danamon dan Grab Luncurkan Kartu Kredit Khusus Milenial dan GenZ

Selasa, 2 November 2021 | 23:32 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Danamon Indonesia Tbk bersama Grab Indonesia meluncurkan kartu kredit Danamon-Grab yang ditujukan untuk mendukung gaya hidup para milenial dan zilenial (GenZ). Produk itu dinilai mampu menjawab berbagai kebutuhan finansial generasi muda yang erat dengan gaya hidup aktif secara sosial dan terdigitalisasi.

President Director Bank Danamon Yasushi Itagaki menyampaikan, lewat kerja sama Danamon dan Grab, pihaknya berharap nasabah milenial dan GenZ dapat di posisi sebagai pengemudi atas hidup mereka. Termasuk agar generasi tersebut tidak kehilangan kendali keuangan untuk mengejar aspirasinya.

Bank Danamon
Bank Danamon


"Kami percaya di saat mereka #PegangKendali hidup mereka, potensi mereka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera,” Yasushi saat konferensi pers virtual, Selasa (2/11).

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Gunadi menyampaikan, semua pihak sedang berjuang di masa yang tidak menentu saat ini, tapi tantangan akan terus ada sehingga harus disikapi dengan kreatif dan inovatif. Begitu juga kartu kredit yang diperkenalkan Bank Danamon dan Grab yang merupakan hasil dari kreativitas dan inovasi.

"Kreativitas, inovasi, dan semangat dari Danamon itu yang memotivasi kami untuk melakukan kolaborasi ini. Kami percaya Danamon adalah mitra yang tepat bagi kami karena Danamon selalu mengutamakan kebutuhan dan memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya," ujar dia.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia dan Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood
Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia

Dengan misi #Grabforgood, Grab Indonesia senantiasa berinovasi untuk menghadirkan layanan untuk bisa menjawab semua kebutuhan generasi muda, termasuk generasi Z saat ini. Pihaknya memahami keinginan mereka untuk menjalani hidup secara otentik, memiliki kebebasan untuk memilih tujuan, serta memiliki ambisi sendiri. Termasuk tujuan seperti bepergian, tujuan mengenai makanan favorit, hingga pilihan finansial.

Menurut dia, para generasi muda itu berkeinginan mendapatkan layanan keuangan yang mudah di era digital seperti saat ini tapi tetap memiliki kendali dalam keuangan. "Nah dengan pemahaman ini dan tentu dengan dukungan Bank Danamon, kami menghadirkan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan zilenials dan juga dapat membantu mewujudkan potensi sepenuhnya dari generasi GenZ," imbuh Neneng.

Sebagai supper app yang memiliki ekosistem untuk terus berinovasi, pihaknya akan terus menghadirkan produk finansial baru untuk bisa memudahkan dan memberikan pilihan metode pembayaran bagi konsumen generasi zilenial. Kolaborasi dengan Bank Danamon saat ini diharapkan bisa memacu kolaborasi lainnya di masa depan.

Di sisi lain, President Director PT Visa Worldwide Indonesia (Visa) Rico Abdurrahman menuturkan, pihaknya telah menghubungkan konsumen, bisnis, bank, pemerintah, dan merchant lebih dari 200 negera dan lebih dari 70 juta merchant di seluruh dunia. Sejalan dengan perjalanan perusahaan, bisnis Visa berkembang dari teknologi pembayaran menjadi money movement atau memindahkan uang secara global.

Visa juga memiliki pandangan yang sama dengan Bank Danamon dan Grab dalam mendukung milenial dan zilenial dalam melakukan pembayaran. Berdasarkan survei Visa Consumer Payment Attitude 2020 kepada 1.000 responden di seluruh Indonesia, sebanyak 68% responden menilai sudah bisa hidup dengan uang tunai selama satu minggu.

Menurut degenerasi muda, kata Rico, transaksi non tunai lebih mudah, aman, nyaman dan higienis. "Survei 72% dari GenZ itu melakukan pembayaran secara contactless setidaknya seminggu sekali, dan milenial lebih banyak lagi yaitu 78%. Saya berterima kasih sekali dengan kartu kredit co-brand ini, mereka langsung menggunakan technology contactless. Karena dengan ini mudah-mudahan mendukung program pemerintah menuju cashless society," demikian kata Rico. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN