Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aktivitas di kantor cabang Bank Danamon. (ist)

Aktivitas di kantor cabang Bank Danamon. (ist)

Bank Danamon Raih Penghargaan Teknologi Digital Tingkat Asia Pasifik

Senin, 26 Oktober 2020 | 23:54 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA,investor.id - PT Bank Danamon Indonesia Tbk meraih penghargaan Digital Transformation (DX) Gamechanger 2020 untuk tingkat Asia Pasifik dari Internasional Data Corporation (IDC), suatu lembaga konsultasi dan riset berskala global di bidang Teknologi Informasi, Telekomunikasi dan Teknologi Konsumen.

Penghargaan ini diterima secara virtual oleh Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki pada acara penganugerahaan IDC DX Award 2020: Asia Pacific pada tanggal 22 Oktober 2020.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan perjalanan Bank Danamon dalam transformasi untuk menyikapi ekonomi digital yang telah merancang strategi untuk transformasi digital dalam menghadapi kompetisi di era perekonomian digital. Penerima penghargaan ini telah dievaluasi sebelumnya oleh dewan juri yang terdiri dari analis IDC berdasarkan lima kriteria yaitu Agility (tingkat kecepatan perusahaan dalam beradaptasi), Commitment (komitmen perusahaan dalam menerapkan strategi digital), Innovation 

(terobosan yang dilakukan perusahaan), Culture (budaya digital di lingkungan perusahaan), dan Category Specific Attribute (kriteria berdasarkan kategori penghargaan).

Sebelumnya, Bank Danamon meraih penghargaan serupa di tingkat nasional pada ajang ASEAN IDC DX Summit 2020: Champions of the Digital Arena yang diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2020 lalu.

Setelah menjadi pemenang di tingkat nasional, Bank Danamon menjadi perwakilan dari Indonesia dan disandingkan dengan perusahaan-perusahaan terkemuka lainnya di tingkat Asia Pasifik. Setelah proses penilaian ulang oleh pihak juri, Bank Danamon meraih penghargaan DX Gamechanger 2020 untuk tingkat regional.

Penghargaan berskala internasional di bidang digital ini adalah yang keempat kalinya diraih Bank Danamon dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Bank Danamon sebelumnya meraih penghargaan Asia Trailblazer 2020 pada tanggal 8 Oktober 2020 dan Asiamoney Best Bank Award 2020 sebagai Best Digital Bank pada tanggal 30 September 2020 serta DX Gamechanger 2020 tingkat nasional.

“Penghargaan ini beserta deretan penghargaan sebelumnya membuktikan bahwa strategi Bank Danamon dalam menghadapi perekonomian digital sudah diterapkan dengan baik dan memberikan dampak positif serta menerima pengakuan di tingkat internasional," kata Wakil Direktur Utama, Bank Danamon Michellina Triwardhany dalam keterangannya, Senin (26/10).

Penghargaan ini menunjukkan bahwa talenta, investasi dan pemanfaatan teknologi Bank Danamon membawa hasil nyata yang memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan perusahaan, terutama para nasabah.

"Produk dan layanan digital Bank Danamon dikembangkan untuk kenyamanan nasabah dan keamanan bertransaksi melalui beragam fitur-fitur yang melindungi dari fraud dan cybercrime," ungkap Michellina.

Bank Danamon senantiasa terus menerapkan inovasi dan teknologi terbaru serta membangun infratruktur digital. Saat ini, Bank Danamon menghadirkan beragam layanan digital banking untuk berbagai segmen meliputi aplikasi mobile banking D-Bank, Danamon Online Banking, D-Card Mobile untuk pengelolaan kartu kredit, D-Financial untuk UKM, D-BisMart untuk rantai pasok, serta Danamon Trade Connect dan Cash Connect untuk usaha.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN