Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Karyawan melayani nasabah yang tengah melakukan transaksi di outlet PT Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Barat, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (4/2/2021). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

Karyawan melayani nasabah yang tengah melakukan transaksi di outlet PT Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Barat, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (4/2/2021). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

BSI Kucurkan Pembiayaan ke Lembaga Pendidikan

Sabtu, 3 April 2021 | 16:45 WIB
Fajar Widhiyanto

Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen mendukung upaya memajukan pendidikan di Tanah Air, demi menyiapkan generasi penerus yang dapat bersaing di ranah global dan mampu membawa Indonesia tumbuh ke arah yang jauh lebih baik.

Salah satu implementasinya adalah dengan penyaluran pembiayaan sebesar Rp25 miliar ke Yayasan Nizamia Andalusia. Pembiayaan tersebut menggunakan akad murabahah investasi atau pembiayaan yang didasarkan pada transaksi jual beli antara bank dengan nasabah dengan tujuan investasi.

Secara simbolis, penandatanganan akad pembiayaan tersebut dilakukan baru baru ini di Jakarta, dan dihadiri Ketua Yayasan Nizamia Andalusia Fatma Fajjarini, Penasehat Yayasan Nizamia Andalusia Muhamad Nasir serta Regional CEO VI Jakarta III Bank Syariah Indonesia Firman Jatnika.

Selain menyalurkan pembiayaan investasi, BSI dan Yayasan Nizamia juga bersepakat menjalin kerjasama penyaluran pembiayaan konsumtif kepada guru, staf, dan karyawan Nizamia Andalusia School.

Menurut Firman Jatnika, penyaluran pembiayaan ini merupakan komitmen BSI untuk memperbaiki kualitas pendidikan. “Kami berharap, pemberian pembiayaan dari Bank Syariah Indonesia ini dapat menjadi energi baru untuk dunia pendidikan Indonesia sehingga di masa depan, dapat tercipta generasi penerus Bangsa yang memiliki kompetensi tinggi dan Akhlak baik untuk menjadikan Indonesia maju,” kata Firman dalam siaran pers (3/4).

BSI, lanjut Firman, juga berkomitmen untuk bisa menjadi salah satu bank pilihan utama bagi dunia pendidikan, dalam memenuhi kebutuhan layanan perbankan serta menjadi one stop solution bagi nasabah, baik pembiayaan, dana maupun layanan keuangan lainnya.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN