Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
GoPay. Foto ilustrasi: Investor Daily/Gora Kunjana

GoPay. Foto ilustrasi: Investor Daily/Gora Kunjana

Cara Top Up Gopay Terbaru Tanpa Biaya Admin di HP Android

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:21 WIB

JAKARTA, investor.id - Saat ini kegiatan finansial banyak menggunakan dompet digital atau e-wallet agar lebih praktis dan efisien. Salah satu yang bisa Anda pakai adalah GoPay. Banyak masyarakat yang menggunakan GoPay untuk melakukan berbagai transaksi terutama untuk membeli makanan atau belanja. Oleh karena itu penting mengetahui cara top up GoPay, terutama yang bebas biaya admin.

Top up saldo GoPay bisa dilakukan secara gratis atau tanpa adanya biaya administrasi jika menggunakan aplikasi Flip. Layanan top up gratis dari Flip ini memang dibuat untuk memudahkan dan meringankan transaksi para pengguna dompet digital. Lalu bagaimana cara untuk melakukan pengisian saldo GoPay lewat Flip? Inilah ulasannya. 

Cara Top Up GoPay Melalui Aplikasi Flip

Tidak perlu khawatir karena top up lewat Flip terbilang sangat mudah dan cepat. Berikut adalah langkah pengisian saldo GoPay lewat aplikasi Flip:

  1. Silahkan unduh aplikasi Flip melalui Google Play Store maupun AppStore dan install sesuai petunjuk yang ada 

  2. Buka aplikasi Flip yang sudah terinstall di smartphone Anda dan lakukan pendaftaran dengan lengkap sesuai identitas diri yang berlaku 

  3. Klik menu Kirim Uang Gratis yang ada di bagian bawah tampilan halaman utama aplikasi

  4. Lanjutkan dengan klik Tambah Rekening Baru

  5. Selanjutnya pilih opsi E-wallet dan pilih GoPay. Selain GoPay, Anda juga bisa melakukan top up OVO, DANA, hingga Shopeepay

  6. Jika sudah pilih GoPay, selanjutnya masukkan nomor HP yang terhubung dengan akun GoPay yang ingin Anda tambah saldonya 

  7. Setelah itu masukkan nominal yang diinginkan untuk mengisi ulang saldo GoPay

  8. Pilih dan ketuk opsi Lanjut ke Metode Pembayaran

  9. Pilih Bank yang dimiliki untuk melakukan transfer 

  10. Nantinya Flip akan memberikan kode unik yang harus disertakan pada nominal dana yang perlu ditransfer pada e-wallet. Kode tersebut nanti akan kembali pada akun Flip dalam bentuk saldo dan bisa Anda gunakan lagi untuk berbagai kebutuhan lain, termasuk transfer uang ke lebih 100 bank via Saldo Flip tanpa perlu aplikasi lain. 

  11. Jika sudah transfer, silahkan klik Saya Sudah Transfer lalu tunggu beberapa saat karena Flip akan melanjutkan transaksi yang Anda minta

  12. Nantinya apabila transaksi sudah berhasil Anda akan mendapatkan notifikasi Transaksi Berhasil

Cukup mudah bukan cara top up GoPay melalui aplikasi Flip? Selain itu transaksi pengisian ulang saldo e-wallet dengan Flip tadi bebas biaya admin, jadi tidak ada biaya tambahan yang perlu dibayar atau dibebankan pada pengguna e-wallet. Layanan top up ini juga bisa Anda nikmati dengan mudah kapan saja dan dimana saja. Asalkan ada koneksi internet, maka kebutuhan saldo dompet digital selalu bisa Anda penuhi dengan mudah dan cepat. Lalu, bagaimana dengan legalitas Flip? Apakah aman? 

Anda tidak perlu khawatir soal legalitas Flip, karena sejak 4 Oktober 2016, Flip sudah mendapatkan izin berupa lisensi dari Bank Indonesia. Perlu diketahui, transaksi yang ada pada aplikasi Flip ini tidak dibawah perizinan OJK karena Flip adalah perusahaan transfer uang yang diawasi langsung oleh pihak Bank Indonesia. Jadi dapat dikatakan setiap transaksi pada aplikasi Flip meski tidak dikontrol OJK tetap aman karena dibawah pengawasan dari Bank Indonesia. 

Tidak hanya untuk kebutuhan dompet digital, Anda juga bisa melakukan transfer antar bank gratis dengan Flip. Kebutuhan lain seperti pengisian pulsa, pengisian paket data, pembayaran listrik, hingga transfer uang ke luar negeri dengan Flip Globe juga bisa Anda lakukan. Semuanya bisa Anda manfaatkan tanpa biaya admin. Bersama Flip, nikmati kemudahan berbagai transaksi keuangan hanya dalam satu aplikasi!

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

BAGIKAN