Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi asuransi . Foto: IST

Ilustrasi asuransi . Foto: IST

CIU Insurance Tuntaskan Klaim Kecelakaan Pesawat Sriwijaya

Kamis, 25 Februari 2021 | 07:32 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, investor.id - PT Citra International Underwriter (CIU Insurance) telah merespon kewajibannya mengcover asuransi kerangka pesawat (hull), tanggung jawab pihak ketiga dan penumpang. Total kewajiban kompensasi ganti rugi yang diberikan CIU Insurance per penumpang sebesar Rp 1,25 miliar sesuai peraturan yang berlaku dan ditambah Rp 250 juta sebagai ganti rugi lain-lain.

Direktur Utama CIU Insurance Luki H Wahjoe menjelaskan, CIU Insurance merupakan perusahaan asuransi kerugian yang menangani klaim asuransi pesawat sejak tahun 1988. Sehingga proses klaim ini dapat berjalan cepat, dengan koordinasi kepada pihak tertanggung, reasuransi, dan pihak terkait lainnya secara proaktif.

“Untuk klaim rangka pesawat prosesnya sudah rangkum. Sedangkan untuk untuk penumpang hampir seluruhnya sudah dibayarkan,” kata Luki dalam keterangan resmi, Rabu (24/2).

Dirut Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena dalam jumpa pers terkait jatuhnya Sriwijaya Air di Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Sumber: BSTV
Dirut Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena.  Sumber: BSTV

Direktur Utama PT Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menyampaikan bahwa hubungan erat kedua perusahaan yang sudah lama terjalin telah memberi manfaat terutama dalam penyelesaian klaim korban kecelakaan pesawat.

Luki menambahkan untuk klaim santunan penumpang kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang terjadi 9 Januari 2021 lalu proses pembayarannya segera dituntaskan karena saat ini masih menunggu proses keluarga ahli waris yang belum melengkapi syarat dokumen yang dibutuhkan.

Sementara untuk pihak tertanggung maskapai Sriwijaya Air SJ-182, pihak CIU Insurance telah memberikan kompensasi ganti rugi atas rangka pesawat..

CIU Insurance, jelas Luki, perusahaan asuransi nasional tersebut responsif terhadap klaim atau ganti rugi terhadap asuransi aviasi dan produk retail terutama asuransi pengangkutan barang dan asuransi perjalanan serta beberapa produk lainnya.

Dalam pengelolaan produk-produk asuransinya CIU Insurance saat ini memfokuskan diri untuk mengembangkan teknologi dalam upaya untuk mendigitalisasi pengelolaan asuransi.

”Teknologi yang dikembangkan oleh CIU Insurance diharapkan bisa mengotomatisasi keseluruhan proses asuransi mulai dari penerbitan polis sampai dengan proses klaim, yang dapat memberikan pengalaman asuransi yang berbeda bagi nasabah CIU Insurance,” jelasnya.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN