Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Anggito Abimanyu, Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Sumber: BSTV

Anggito Abimanyu, Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Sumber: BSTV

Gandeng Bank Aladin, BPKH Dorong Digitalisasi Layanan Jemaah Haji

Senin, 11 Oktober 2021 | 18:05 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Aladin Syariah Tbk. Kerja sama dilakukan untuk mendorong digitalisasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada jemaah haji.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu mengungkapkan pentingnya melakukan sejumlah terobosan sistem informasi digital yang dapat mempermudah dalam pelayanan jemaah haji. Kemajuan teknologi yang pesat membuka banyak kesempatan untuk melakukan inovasi dalam layanan jemaah haji, salah satunya dengan transformasi layanan digital baik dalam pengelolaan data jemaah, dan kemudahan layanan bagi jemaah haji.

"BPKH adaptif dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, dengan melakukan sejumlah kerja sama dengan mitra terkait. Sehingga layanan jemaah haji semakin mudah dan praktis," imbuh Anggito dalam keterangannya, Senin (11/10).

Pihaknya juga merasa sangat terhormat dapat menjadi bagian dan mendukung program-program yang dijalankan BPKH melalui peran mitra BPKH yang memiliki jaringan tersebar di seluruh Indonesia.

"Selain itu, dengan sistem informasi digital yang baik dapat memudahkan pemantauan data dalam rangka monitoring dan evaluasi serta peningkatan layanan yang lebih baik bagi jemaah haji," lanjut dia.

Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat menyambut baik kerja sama antar BPKH dan Bank Aladin Syariah, Dia juga ingin perseroan mendukung program BPKH, yaitu untuk memberikan solusi digital untuk pelayanan haji bagi para calon jemaah haji.

"Selain itu kerja sama ini sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah sehingga layanan perbankan syariah dapat diakses dengan mudah oleh calon jemaah serta mendukung inklusi keuangan," tutur Basuki.

Terjalinnya kemitraan antara BPKH dengan Bank Aladin Syariah merupakan inovasi digital yang akan memberikan solusi layanan haji untuk calon jemaah yang berlokasi di pelosok Indonesia dan selaras dengan kampanye gerakan Haji Muda yang dicanangkan oleh BPKH.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN