Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi Motion MNC Bank. (ist)

Aplikasi Motion MNC Bank. (ist)

Ini Kekuatan MNC Bank Jadi Bank Digital Terdepan

Selasa, 6 Juli 2021 | 16:29 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank akan bergerak lebih cepat, efektif, dan efisien sebagai bank dengan layanan digital, karena memiliki struktur dan kantor cabang yang ramping.

"Jumlah kantor cabang MNC ramping. Ini mengapa transformasi digital BABP bisa gesit dan efisien," ujar Direktur MNC Bank yang juga COO MotionBanking Teddy Setiawan Tee, Senin, (5/7/2021).

Teddy mengatakan, posisi MNC Bank saat ini berada di start terdepan di tengah kompetisi bank digital di Indonesia. "MNC Bank bisa fokus pada pertumbuhan, karena memulai bank digital dengan struktur yang ramping dengan sedikit cabang,” kata dia. Hal ini, jelas dia, berbeda dengan bank lainnya yang masih membutuhkan waktu dan biaya guna menata penyusutan jumlah cabang bagi peningkatan efisiensi perusahaan.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), total kantor cabang bank umum per April 2021 mencapai 29.780 unit, turun 1.232 kantor dari periode sama tahun lalu. Bank perkreditan rakyat juga (BPR) tercatat memiliki 5.880 kantor atau telah menutup 61 kantor cabang dari periode sama tahun lalu

Terbaru, terkait dengan gebrakan digital, MNC Bank, kata dia, telah menandatangani kerja sama strategis dengan Atome Financial untuk memperluas jangkauan layanan keuangan digital untuk masyarakat Indonesia. Kemitraan ini mencakup penyaluran pinjaman digital dengan Kredit Pintar, produk buy now pay later melalui Atome, credit scoring berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan penjaminan emisi (underwriting) untuk proses pinjam meminjam yang aman dan terjaga.

Selain meningkatkan jumlah pengguna MotionBanking, Kredit Pintar dan Atome, kerja sama ini akan menawarkan kenyamanan ekstra melalui layanan perbankan digital yang sederhana dan mudah.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN