Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sun Life berikan perlindungan pada nasabah terhadap Virus Korona

Sun Life berikan perlindungan pada nasabah terhadap Virus Korona

Jual Asuransi Virtual, Sun Life Luncurkan Sun Connect

Kamis, 11 Juni 2020 | 12:51 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Sun Life Financial Indonesia meluncurkan Sun Connect, layanan digital untuk mempertemukan calon pemegang polis yang ingin membeli produk asuransi dan agen asuransi secara virtual di tengah pandemi Covid-19.

Langkah tersebut merespon dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengizinkan perusahaan asuransi menjual Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI) secara virtual.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty mengatakan, inisiatif ini sejalan dengan kebijakan OJK mengenai tata cara baru penjualan unit linked atau produk asuransi yang dikaitkan investasi secara virtual, atau melalui digital. Relaksasi tersebut diberikan sebagai upaya menjaga kinerja dan stabilitas industri asuransi di Indonesia.

Sejak 2019 Sun Life telah mengembangkan digitalisasi, kebutuhan akan proteksi termasuk asuransi di tengah masyarakat kian penting. Selain menghadirkan rangkaian produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, Sun Life juga berkomitmen untuk #SLaluMendampingi dan memberikan solusi berasuransi kepada pada stakeholder-nya.

"Sun Connect menjadi salah satu solusi teranyar yang kami hadirkan, untuk menjembatani kebutuhan nasabah akan proteksi jiwa dan kesehatan, membantu agen dalam melakukan pemasaran secara virtual, serta menjadi stimulus ekonomi agar dapat terus berjalan. Sun Connect merupakan solusi digital berbasis web, sehingga memudahkan nasabah karena tidak perlu mengunduh aplikasi," ungkap Elin, Kamis (11/6).

ELIN WATY, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia. Foto: Invvestor Daily/EMRAL
ELIN WATY, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia. Foto: Invvestor Daily/EMRAL


Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia Shierly Ge menambahkan, peluncuran Sun Connect merupakan solusi yang menjembatani antara calon nasabah asuransi jiwa maupun kesehatan yang memiliki investasi untuk memiliki produk asuransi tanpa perlu bertemu langsung dengan agen.

"Inisiatif Sun Connect ini sesuai dengan OJK, di mana bisa memasarkan unit linked melalui virtual. Sebelumnya bisa juga tapi tidak untuk produk yang memiliki investasi, untuk yang investasi harus tatap muka langsung, tapi karena ada Covid-19 jadi diperbolehkan tatap muka virtual," papar Shierly.

Adapun, sampai dengan kuartal pertama pendapatan premi perseroan masih tumbuh tinggi, yang didorong dari produk unit linked. Sedangkan pertambahan pemegang polis meningkat untuk produk tradisional.

"Kuartal I pendapatan premi kami tumbuh masih positif 15% dibandingkan tahun lalu. Semoga ini bisa konsisten, apalagi dengan adanya Sun Connect ini," jelas Shierly.

Shierly mengaku, bukan hanya dari sisi infrastruktur dan teknologi, pihaknya juga mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten, serta mengedukasi para tenaga pemasar agar dapat menjalani setiap proses pemasaran virtual secara maksimal.

"Kehadiran Sun Connect memberikan pengalaman baru dalam berasuransi, mendekatkan yang jauh, di mana jarak tidak lagi menjadi hambatan dengan mengutamakan prinsip keamanan, kenyamanan dan kemudahan, khususnya bagi nasabah dan para tenaga pemasar kami," ucap Shierly.

Kini, para tenaga pemasar dapat memanfaatkan media komunikasi seperti video call atau video conference untuk berkomunikasi dan memasarkan produk Sun Life kepada nasabah. Berbagai dokumen pendukung pun dapat dilampirkan secara online, untuk kemudian disahkan menggunakan surat pernyataan nasabah serta rekaman video dan audio.

Lebih lanjut, Elin mengatakan, selain berusaha untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi dan asuransi, berbagai inovasi yang kami hadirkan juga berpangkal pada keinginan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan layanan dan perlindungan terbaik.

"Di tengah pandemi ini, komitmen untuk #SLaluMendampingi menjadi hal yang prioritas, dengan mengusung semangat positif, agar bersama-sama kita siap memasuki kelaziman baru dengan perencanaan keuangan dan proteksi yang lebih baik," pungkas Elin.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN