Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
President Director PT Bank KB Bukopin Tbk. Rivan A. Purwantono (kiri) berbincang dengan Chief Strategic Officer Ji Kyu Jang saat peluncuran logo dan nama baru Bank KB Bukopin di Jakarta, Rabu (10/3/2021). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

President Director PT Bank KB Bukopin Tbk. Rivan A. Purwantono (kiri) berbincang dengan Chief Strategic Officer Ji Kyu Jang saat peluncuran logo dan nama baru Bank KB Bukopin di Jakarta, Rabu (10/3/2021). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

KB Bukopin Bidik Masuk Top 10 Bank

Kamis, 11 Maret 2021 | 09:50 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank KB Bukopin Tbk usai melakukan rebranding menargetkan menjadi bank yang masuk kategori top 10 bank di Indonesia. Target tersebut diharapkan tercapai dengan dukungan dari pemegang saham utama, KB Kookmin Bank.

Direktur Utama KB Bukopin Rivan A Purwantono menjelaskan, proses rebranding yang dijalani oleh perseroan dari Bank Bukopin hingga saat ini menjadi KB Bukopin dilakukan setelah berhasil menjalani serangkaian aksi korporasi di tengah kondisi pandemi Covid-19 tahun 2020, dari Penawaran Umum Terbatas (PUT) V hingga PMTHMETD.

Seiring dengan proses tersebut perseroan juga telah mendapat restu baik dari pemegang saham dan regulator untuk perubahan identitas menjadi PT KB Bank Bukopin Tbk.

President Director PT Bank KB Bukopin Tbk. Rivan A. Purwantono (kiri) berbincang dengan Chief Strategic Officer Ji Kyu Jang saat peluncuran logo dan nama baru Bank KB Bukopin di Jakarta, Rabu (10/3/2021). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR
President Director PT Bank KB Bukopin Tbk. Rivan A. Purwantono (kiri) berbincang dengan Chief Strategic Officer Ji Kyu Jang saat peluncuran logo dan nama baru Bank KB Bukopin di Jakarta, Rabu (10/3/2021). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

Dia juga menyampaikan makna dari logo dan nama terbaru perseroan, KB Bukopin.

"Simbol KB mencerminkan ambisi untuk menjadi brand finansial yang terkemuka di industri keuangan Tanah Air. Simbol Star-b yang mengandung makna bintang, menunjukkan perspektif orientasi masa depan KB Financial Group dan keinginan yang tinggi untuk melesat ke kelas dunia," ungkap Rivan dalam keterangan tertulis, Rabu (10/3).
 
Kemudian, warna kuning pada logo perseroan melambangkan kesegaran baru yang dibawa oleh KB Kookmin Bank. Teknologi terbaru dan dukungan jaringan global menjadi modal Bank KB Bukopin menyediakan layanan finansial terbaik bagi Indonesia.

Secara keseluruhan proses rebranding identitas perseroan telah dilaksanakan sejak Juli 2020, pasca KB Kookmin Bank menjadi Pemegang Saham Utama (PSU) perseroan. Aktivitas rebranding merupakan bagian dari proses transformasi, sebagai komitmen perseroan dan KB Kookmin Bank dalam memperkuat posisi perseroan di industri keuangan Tanah Air.

Perseroan yakin dengan langkah transformasi yang dijalani dapat mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesia dan menjadi pemain digital utama bagi bisnis retail dan segmen UMKM. Ditambah dukungan dari Pemegang Saham Utama, KB Kookmin Bank yang memiliki reputasi internasional dan terbukti berhasil memperluas ekspansinya di kawasan Asia Tenggara.

President Director PT Bank KB Bukopin Tbk. Rivan A. Purwantono (kiri) berbincang dengan Chief Strategic Officer Ji Kyu Jang saat peluncuran logo dan nama baru Bank KB Bukopin di Jakarta, Rabu (10/3/2021). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR
President Director PT Bank KB Bukopin Tbk. Rivan A. Purwantono (kiri) berbincang dengan Chief Strategic Officer Ji Kyu Jang saat peluncuran logo dan nama baru Bank KB Bukopin di Jakarta, Rabu (10/3/2021). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

Sementara itu, Chief Strategic Officer KB Bukopin Ji Kyu Jang menjelaskan, proses transformasi perseroan telah berjalan sesuai rencana yang ditargetkan.

"Perubahan identitas berhasil kami lakukan sesuai dengan rencana. Masih terdapat beberapa aspek transformasi lainnya yang kami lakukan secara berkelanjutan," ujarnya.

Perseroan saat ini tengah menjalani proses transformasi yang meliputi 6 aspek utama yaitu good bank (mendirikan grup Korean-link baru untuk memanfaatkan jaringan KB di Indonesia), bad bank (mendirikan grup untuk mengelola aset tidak berkualitas), proses kredit, standar akuntansi internasional, manajemen SDM, dan rebranding identitas perseroan.

Dengan rangkaian proses transformasi tersebut, perseroan optimis dapat menciptakan bank unggul yang dapat bersaing di industri keuangan Tanah Air, sesuai dengan misi utamanya untuk menjadi "Top 10 Bank" di Indonesia.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN