Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
President Director PT Bank KB Bukopin Tbk. Rivan A. Purwantono (kiri) berbincang dengan Chief Strategic Officer Ji Kyu Jang saat peluncuran logo dan nama baru Bank KB Bukopin di Jakarta, Rabu (10/3/2021). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

President Director PT Bank KB Bukopin Tbk. Rivan A. Purwantono (kiri) berbincang dengan Chief Strategic Officer Ji Kyu Jang saat peluncuran logo dan nama baru Bank KB Bukopin di Jakarta, Rabu (10/3/2021). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

Potensi Besar, KB Bukopin Sasar ARMY BTS Sebagai Nasabah

Kamis, 18 Maret 2021 | 16:52 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Bank KB Bukopin Tbk menyasar ARMY yang merupakan penggemar boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) asal Korea Selatan sebagai nasabah. Pasalnya, ARMY yang mayoritas generasi muda adalah fandom terbesar ketiga dunia dan potensinya sangat besar untuk digarap.

Pemegang saham pengendali (PSP) KB Bukopin yakni KB Kookmin Bank, memiliki brand ambassador BTS. Penggemar BTS yang sangat banyak di seluruh dunia di menjadi ceruk pasar yang sangat besar bagi KB Bukopin.

"Yang menarik, kita masuk segmen milenial, kekuatan KB Kookmin yang menggunakan brand ambassador BTS, jadi kami ketularan. Karena ARMY ini nomor tiga di dunia, ini kami kembangkan untuk bagian produk," papar Presiden Direktur Bank KB Bukopin Rivan A Purwantono dalam acara Zooming with Primus bertajuk Era Bank Digital, Kamis (18/3).

Perseroan menyasar milenial khususnya untuk produk simpanan. Saat ini KB Bukopin memiliki aplikasi perbankan digital Wokee yang memudahkan nasabah melakukan transaksi secara digital. "Ketika bicara saving, Wokee ini targetnya milenial," ujar Rivan.

KB Bukopin juga ke depan akan mengembangkan produk yang sesuai untuk milenial atau fandom boy group asal negeri ginseng tersebut. Diharapkan dengan adanya BTS sebagai brand ambassador, membuat minat para milenial ataupun ARMY untuk membuka rekening di KB Bukopin. Selain itu, para milenial juga diharapkan dapat menjadi investor dengan memiliki saham KB Bukopin dengan ticker BBKP di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Market-nya sangat terbuka luas, 274,9 juta jiwa itu pengguna mobile ada 345 juta jiwa. Kemudian, 200 jiwa itu pengguna internet, anggap ini milenial. Bahkan pemegang saham BBKP ini banyak milenial," ucap Rivan.

Meskipun saat ini banyak bank yang juga menyasar generasi milenial, namun karena jumlahnya yang besar maka persaingan disebut tidak akan ketat. "Market-nya luas, menurut saya kita berbagi lah, atau kolaborasi," pungkas dia.

Rivan juga sebelumnya mengaku akan mendatangkan BTS ke Indonesia jika kondisi pandemi Covid-19 mulai membaik. BTS yang sejak awal menjadi brand ambassador Kookmin Bank, secara otomatis juga menjadi brand ambassador KB Bukopin. Setelah masuknya PSP, Bukopin juga menargetkan menjadi bank yang masuk jajaran 10 bank terbesar di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN