Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty (kanan atas), Chief Marketing Officer Shierly Ge (kiri atas), Chief Operating Officer Elly Susanti (bawah) tengah berdialog dengan Direktur Pemberitaan Berita Satu Group Primus Dorimulu dan Pemimpin Redaksi Majalah Investor Komang Darmawan, dalam Company Visit secara virtual di Jakarta (4/11).

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty (kanan atas), Chief Marketing Officer Shierly Ge (kiri atas), Chief Operating Officer Elly Susanti (bawah) tengah berdialog dengan Direktur Pemberitaan Berita Satu Group Primus Dorimulu dan Pemimpin Redaksi Majalah Investor Komang Darmawan, dalam Company Visit secara virtual di Jakarta (4/11).

Sun Life Cover Covid-19

Kamis, 5 November 2020 | 08:43 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id --  Direktur Sun Life Indonesia Elly Susanti dan VP-Head of Marketing Sun Life Indonesia Shierly Ge mengemukakan, kebutuhan masyarakat bisa di akses melalui berbagai kanal pemasaran Sun Life Indonesia. Perseroan memiliki saluran multi distribusi digital dengan menggandeng LinkAja dan aggregator PasarPolis, serta mitra e-commerce. Kemudian, kanal bancassurance bekerjasama dengan Bank CIMB Niaga dan Bank Nobu.

“Sun Life memiliki saluran multi distribusi, ada bancassurance, keagenan, dan digital, kita menggandeng sejumlah mitra seperti di e-commerce. Kita ada produk misalnya penyakit infeksi seperti Covid-19, ini banyak juga yang beli, penjualnya bisa lewat digital kita maupun digital lainnya,” ujar dia, saat company visit secara virtual ke redaksi Beritasatu Media Holdings (BSMH), Rabu (4/11).

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty (kanan atas), Chief Marketing Officer Shierly Ge (kiri atas), Chief Operating Officer Elly Susanti (bawah) tengah berdialog dengan Direktur Pemberitaan Berita Satu Group Primus Dorimulu dan Pemimpin Redaksi Majalah Investor Komang Darmawan, dalam Company Visit secara virtual di Jakarta (4/11). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR
Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty (kanan atas), Chief Marketing Officer Shierly Ge (kiri atas), Chief Operating Officer Elly Susanti (bawah) tengah berdialog dengan Direktur Pemberitaan Berita Satu Group Primus Dorimulu dan Pemimpin Redaksi Majalah Investor Komang Darmawan, dalam Company Visit secara virtual di Jakarta (4/11). Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

Pada kesempatan sama, Direktur Sun Life Indonesia Elly Susanti mengatakan, selain menjual produk asuransi terkait Covid-19, perseroan juga telah menyertakan proteksi bagi polis yang sudah ada.

“Selama masih dalam ketentuan polis maka akan kita cover. Bahkan kita ka sih relaksasi. Biasanya kita tidak cover vitamin, nah penyakit Covid-19 ini kan perlu vitamin, kita masukkan manfaat vitamin,” ujar dia.

Berdasarkan data dari Sun Life, sampai Juli 2020, perseroan telah membayarkan klaim dan manfaat terhadap 57 nasabah terkait proteksi Covid-19. Klaim dan manfaat itu diberikan kepada nasabah yang terjangkit Covid-19 atau meninggal dunia. Sayangnya, perseroan tidak mengungkapkan besaran nilai klaim yang telah dibayarkan. Sehubungan dengan proteksi Covid-19, Elin menyatakan, pihaknya bergegas memeriksa ketentuan dalam polis seluruh nasabah ketika Covid-19 pertama kali diumumkan pemerintah pada Maret 2020, pun saat pemerintah menyatakan pandemi terhadap virus tersebut.

Sun Life berikan perlindungan pada nasabah terhadap Virus Korona
Sun Life berikan perlindungan pada nasabah terhadap Virus Korona

“Puji Tuhan, semua polis nasabah kami meng-cover pandemi Covid-19. Jadi polis yang ada di kami turut meng-cover seluruh jenis pandemi. Klaim semua kita bayarkan, bahkan ada yang kita bantu untuk membayarkan rumah sakit. Ada beberapa perusahaan asuransi yang mengikutsertakan pandemi di dalam polis,” terang dia.

Dia meyakini, kepercayaan nasabah yang telah dijalin lama perlu tetap dijaga. Berbagi rasa sakit (sharing pain) memang harus dilakukan bersama para nasabah. Bahkan, pihaknya ju ga memberikan relaksasi perpanjangan masa pemulihan ter hadap para nasabah yang ke sulitan membayar premi regu ler. Relaksasi itu diberikan dari awal nya 3 bulan menjadi 6 bulan.

Baca juga:

https://investor.id/finance/sun-life-hadir-di-masa-pandemi

https://investor.id/finance/pelajaran-berharga-dari-pandemi

https://investor.id/insurance/inovasi-sun-life-dalam-merespons-covid19

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN