Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Takaful Keluarga

Takaful Keluarga

Takaful Keluarga Sabet Penghargaan Digital Brand Award 2020

Kamis, 17 Desember 2020 | 19:34 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pandemi Covid-19 memacu perusahaan untuk memperkuat bran mereka di ranah digital. Strategi ini juga dilakukan oleh Takaful Keluarga, asuransi jiwa syariah ini bahkan memprioritaskan pengenalan brand di media sosial maupun website.

Selain makin dikenal, pengenalan bran di ranah digital membuahkan penghargaan “Indonesia Digital Popular Brand Award 2020” untuk kategori Asuransi Jiwa Syariah. Riset Indonesia Digital Popular Brand Index yang diselenggarakan oleh perusahaan training & consulting brand TRAS N CO bekerjasama dengan IMFocus Certified Google Partner serta Infobrand.id menunjukan Takaful Keluarga cukup dikenal masyarakat lewat digital.

Indonesia Digital Popular Brand Award (IPDBA) memberikan apresiasi kepada sejumlah brand ternama di Indonesia yang sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital. Riset dan penilaian dilakukan menggunakan tiga parameter yaitu Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based. Adapun Penghargaan kepada pemenang diberikan pada Rabu (16/12/2020) secara daring.

Takaful Keluarga prioritaskan digital branding di masa pandemi.
Takaful Keluarga prioritaskan digital branding di masa pandemi.

Takaful Keluarga, pelopor perusahaan asuransi syariah di Indonesia, sejak tahun 1994 mengembangkan beragam produk untuk memenuhi kebutuhan berasuransi sesuai syariah meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, serta asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi baik untuk kebutuhan dana pendidikan anak, persiapan dana hari tua, perencanaan wakaf, maupun kebutuhan finansial jangka panjang lainnya.

Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, Arfandi Arief yang akrab disapa Angki menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi positif atas efektivitas strategi branding Perusahaan melalui media digital.

"Kami memahami bahwa pesatnya perkembangan ekosistem digital yang didorong laju teknologi informasi perlu mendapatkan perhatian khusus. Ekosistem digital adalah masa kini dan masa depan industri asuransi syariah. Tantangan disrupsi teknologi memacu kami untuk go digital secepatnya dalam berbagai aspek termasuk branding. Kami mengoptimalisasi seluruh aset digital yang tersedia untuk menjalankan program-program branding, pemasaran, rekrutmen, serta layanan nasabah secara efektif dan efisien. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami dalam upaya transformasi dan ekspansi bisnis menuju digital sharia insurance,” papar Angki sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (17/12/2020).

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat lebih peduli dengan kesehatan, menghindari kontak fisik dan kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Takaful Keluarga merespon perubahan perilaku konsumen akibat pandemi dengan memprioritaskan digital campaign melalui media sosial dan website. Beragam strategi digital yang dijalankan utamanya ditujukan untuk meningkatkan brand awareness, mengedukasi mengenai pentingnya proteksi finansial, memudahkan masyarakat untuk mengakses produk asuransi syariah terbaik tanpa harus keluar rumah, serta meningkatkan kapasitas produksi dan rekrutmen tenaga pemasar sesuai target bisnis Perusahaan di tahun 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan segenap nasabah, stakeholders, serta seluruh masyarakat Indonesia kepada Takaful Keluarga. Penghargaan ini tentunya mendorong kami untuk terus meningkatkan branding activity dan penetrasi kami di ranah digital, mengakselerasi transformasi digital dalam pemasaran dan layanan, serta menghadirkan lebih banyak lagi konten informatif dan edukatif untuk syiar brand Takaful Keluarga pada khususnya dan syiar ekonomi syariah pada umumnya,” sambung Angki.

Di tengah pandemi Covid-19, Takaful Keluarga mampu melewati kuartal III-2020 dengan kinerja positif. Hingga akhir September 2020, tercatat Risk Based Capital (RBC) atau Rasio Tingkat Solvabilitas Dana Tabarru’ dan Dana Tanahud Perusahaan pada kuartal III-2020 mencapai 346,45%, tumbuh lebih dari 50% year on year dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Angka ini jauh di atas persyaratan minimum RBC atau tingkat solvabilitas dana Tabarru’ dan dana Tanahud perusahaan Asuransi Syariah sebesar 120% yang tercantum dalam Peraturan OJK Nomor 72/POJK.05/2016.

 

 

 

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN