Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Strategy, Transformation & Digital Officer PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Michel Hamilton.

Chief Strategy, Transformation & Digital Officer PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Michel Hamilton.

Tambah Fitur Baru, M2U ID Maybank Siapkan Solusi 'Bank in Your Pocket'

Senin, 21 Juni 2021 | 18:03 WIB
Fajar Widhiyanto

Jakarta - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) terus fokus meningkatkan layanannya untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah sehari-hari secara digital melalui M2U ID. Aplikasi layanan perbankan digital yang komprehensif dan menyeluruh akan memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja.

“M2U ID merupakan suatu bentuk perwujudan dari misi Maybank yaitu Humanising Financial Services yang bertujuan untuk memberikan kecepatan, kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah, dengan mengedepankan customer experience saat bertransaksi maupun saat mengakses layanan perbankan secara daring hanya dalam genggaman,” kata Michel Hamilton, Chief Strategy, Transformation & Digital Officer Maybank Indonesia dalam siaran pers, Senin (21/6).

Salah satu fitur M2U ID yang menunjang ruang gerak yang terbatas akibat pandemi adalah layanan pembukaan rekening secara daring. Kini calon nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang untuk membuka rekening. Bahkan, setelah pembukaan rekening secara daring, nasabah juga bisa langsung mengelola rekening, dan membeli berbagai produk keuangan seperti bertransaksi daring pada marketplace, membayar tagihan sehari-hari, membayar premi asuransi atau top-up dompet digital.

Dalam mewujudkan misi Humanising Financial Services, saat ini M2U ID telah terintegrasi dengan lebih dari 6 juta merchant QRIS di seluruh Indonesia yang menyediakan pilihan pembayaran menggunakan QR Pay M2U ID. Hal ini membuat transaksi QR Pay nasabah melalui M2U ID meningkat signifikan, hingga mencapai lebih dari 300 ribu transaksi di kuartal 2021 dari sebelumnya hanya 25 ribu transaksi di kuartal 1 2020.

“Kami sangat menghargai respon positif nasabah terhadap M2U ID dan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan perbankan pada aplikasi M2U ID. Belum lama ini, kami telah meluncurkan tiga fitur baru yang mengutamakan keamanan nasabah dan kenyamanan bertransaksi melalui aplikasi kami,” ungkap Michel.

Fitur pertama adalah solusi keamanan dalam bertransaksi melalui fitur soft-token yang dinamakan Secure2u, sarana untuk mengganti kode verifikasi TAC yang sebelumnya dikirimkan melalui SMS. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi. Fitur kedua adalah pembelian produk asuransi kesehatan dengan pilihan premi yang terjangkau, secara mudah dan cepat.

Untuk pembelian produk asuransi kesehatan, polis asuransi akan langsung efektif dan akan dikirimkan ke email nasabah. Selain kedua fitur tersebut, fitur pengkinian data nasabah secara mandiri dapat dilakukan melalui aplikasi M2U ID. Ini tentunya bermanfaat dalam menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemi, karena akan mengurangi kontak fisik nasabah ke kantor cabang.

Inovasi layanan perbankan digital Maybank Indonesia M2U ID disambut baik oleh masyarakat. Terlihat dari pertumbuhan yang terjadi pada aplikasi M2U. Selama kuartal pertama tahun 2021 jumlah transaksi keuangan M2U dilaporkan tumbuh 56% (yoy) dengan lebih dari 3 juta transaksi. Volume transaksi dari M2U tumbuh 67% (yoy) mencapai Rp 17,5 triliun. Dari sisi pendaftar, setidaknya lebih dari 32 ribu rekening pendanaan baru dibuka melalui M2U dibuka dan lebih dari 26 ribu akun baru telah mendaftar M2U selama Q1 2021.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN