Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pesepeda melintas di dalam dan luar jalur sepeda di Jalan Jenderal Sudirman di Jakarta,   Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Pesepeda melintas di dalam dan luar jalur sepeda di Jalan Jenderal Sudirman di Jakarta, Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Mewujudkan Jalur Sepeda Wisata

Senin, 13 September 2021 | 10:15 WIB
Investor Daily

Meski sedang pandemi, olah raga selayaknya justru tetap dijalankan. Olah raga jalan kaki dan bersepeda, misalnya. Hanya saja, kita mesti selektif dalam memilihlokasi olah raga, agar tidak berisiko terpapar virus corona.

Sehubungan dengan hal itu, salut dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat yang merencanakan tempat wisata khusus bagi pesepeda dan pejalan kaki di delapan kecamatan yang saat ini dalam tahap pencarian lokasi.

Program itu didesain untuk mencari wilayah yang dianggap berpotensi jadi sarana wisata. Nantinya, Pemkot Jakbar akan merancang jalur khusus sepeda yang melintasi beberapa titik_wisata seperti tempat makan, tempat berbelanja, hingga lokasi yang menarik untuk dijadikan swafoto.

Pemkot Jakbar berencana menempatkan para pelaku UMKM di beberapa titik jalur sepeda. Dengan demikian, para pesepeda nantinya bisa berolahraga dan menikmati produk hasil karya UMKM secara bersama.

Semoga saja Pemkot Jakbar bsia segera mendapatkan lokasi yang layak dijadikan jalur sepeda wisata. Pun, kami berharap wisata di jalur sepeda ini bisa segera rampung dan dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Dika Mahardika

Jakarta

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN