Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Warga binaan menunggu di suntik vaksin Covid-19 di Panti Sosial Bina Insan, Cipayung, Jakarta Timur,  Foto ilustrasi:  BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Warga binaan menunggu di suntik vaksin Covid-19 di Panti Sosial Bina Insan, Cipayung, Jakarta Timur, Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Jaminan Operasional Panti Sosial

Minggu, 17 Oktober 2021 | 05:00 WIB
Investor Daily

Diberitakan bahwa Dinas Sosial DKI Jakarta mengusulkan pengurangan anggaran operasional sejumlah panti sosial dalam KUPA-PPAS APBD Perubahan 2021.

Salah satu pertimbangannya adalah guna melakukan penyesuaian pada e-Katalog APBD tahun 2022 mendatang.

Pasalnya, hingga saat ini proses e-Katalog yang dilakukan secara mandiri oleh masing-masing panti sosial belum mendapat per setujuan pengadaan di Badan Pengelola Penyediaan Barang Jasa (BPPBJ).

Dalam rancangan KUPA-PPAS APBD DKI 2021, Dinsos DKI mengusulkan sejumlah pengurangan anggaran operasional panti sosial yang tersebar di lima wilayah sebesar Rp 717,03 juta.

Tanpa sak wasangka, kami percaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempunyai alasan dan pertimbangan dalam membuat kebijakan itu. Bagi kami, warga bangsa ini, hanya berharap bahwa Dinas Sosial DKI Jakarta tetap memberikan kepastian dan jaminan bahwa rencana anggaran ini benar-benar tidak mengganggu fungsi dan operasional panti asuhan. Bagaimana solusi dan teknis pelaksanaannya, kami yakin sudah dipersiapkan juga.

Yang terpenting, dalam implementasinya mesti dilakukan dengan pengawasan yang ketat, untuk men jamin transparansi dan tepat program, tepat sasaran, dan tepat waktu. Dengan demikian tidak mengganggu operasional panti sosial.

Siswa Putra

Jakarta

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN