Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Vaksinator melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada tenaga kesehatan yang bertugas di RS Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/1/2021).  Foto: SP/Joanito De Saojoao

Vaksinator melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada tenaga kesehatan yang bertugas di RS Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/1/2021). Foto: SP/Joanito De Saojoao

Biofarma Siap Distribusikan Vaksin Gotong Royong

Sabtu, 27 Februari 2021 | 09:45 WIB
Maria Fatima Bona

JAKARTA, investor.id - Juru Bicara Bio Farma untuk Vaksinasi, Bambang Heryanto mengatakan, Bio Farma telah melakukan proses pendistribusian vaksin Sinovac untuk program vaksinasi bagi kelompok lansia dan petugas pelayanan publik. Vaksin sebanyak 7. 284.000  ini didistribusikan ke 34 provinsi di Indonesia.

Bambang menuturkan, berdasarkan evaluasi hingga saat ini, semua masih terkendali dan berjalan dengan baik sesuai rencana termasuk pendistribusian lokasi-lokasi terluar  dan terpencil. Oleh karena itu, ketika mendapat amanat dari pemerintah untuk pengadaan dan  pendistribusian Vaksin Gotong Royong, pihaknya siap.

“Seluruh proses tersebut, kami pastikan sesuai dengan kaidah cara pendistribusian obat yang baik. Jadi ketika saat pemerintah mengamanatkan kami dalam pengadaan dan pendistribusian Vaksin Gotong Royong ini tentu saja kami siap,” kata Bambang pada konferensi pers virtual tentang Kebijakan Vaksin Gotong Royong, Jumat (26/2/2021).

Bambang menuturkan, secara kapasitas, Bio Farma akan bekerjasama dengan berbagai pihak, sehingga tidak akan menyebabkan pendistribusian vaksin program pemerintah menjadi terganggu.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Permenkes  Nomor 10 Tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka  penanggulangan pandemi Covid-19. Adapun Permenkes tersebut merupakan perubahan atas Permenkes Nomor 84 Tahun 2020 tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, selain vaksinasi dari program pemerinta, akan ada  program Vaksinasi Gotong Royong yang guna mempercepat program vaksinasi  nasional agar kekebalan  kelompok  dapat segera  tercapai, maka akan ada program vaksinasi gotong royong.

 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN