Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Untuk pertama kalinya, HiLo melalui serangkaian produk minuman tinggi / sumber kalsium dengan rasa yang enak untuk tumbuh ke atas,  menyelenggarakan HiLo Marketer Academy 2019, ajang pelatihan dan kompetisi untuk mengasah kompetensi pemasaran dan kewirausahaan pelajar siswa-siswi SMA dan SMK se-Indonesia.

Untuk pertama kalinya, HiLo melalui serangkaian produk minuman tinggi / sumber kalsium dengan rasa yang enak untuk tumbuh ke atas, menyelenggarakan HiLo Marketer Academy 2019, ajang pelatihan dan kompetisi untuk mengasah kompetensi pemasaran dan kewirausahaan pelajar siswa-siswi SMA dan SMK se-Indonesia.

HiLo Dukung Pelajar SMA Kembangkan Kompetensi Kewirausahaan

Indah Handayani, Jumat, 10 Januari 2020 | 16:32 WIB

JAKARTA, investor.id – Untuk pertama kalinya, HiLo menyelenggarakan HiLo Marketer Academy 2019, ajang pelatihan dan kompetisi untuk mengasah kompetensi pemasaran dan kewirausahaan pelajar siswa-siswi SMA dan SMK se-Indonesia.

Setelah melalui seleksi tingkat sekolah dan regional yang berlangsung sejak Februari 201 9 dan melibatkan ribuan pelajar dari 370 SMA, SMK dan setingkatnya di 117 Kota/Kabupaten se-Indonesia. Akhirnya terpilih 10 tim terbaik yang maju ke babak Grand Final selama 2 hari di Jakarta.

Susana, Head of Marketing Nutrifood mengatakan berdasarkan laporan dari World Economic Forum, saat ini tengah memasuki Revolusi Industri 4.0. Persaingan makin ketat dan disrupsi digital makin terasa. Melalui ajang itu, pihaknya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya untuk melatih kompetensi mereka di bidang pemasaran dan kewirausahaan sejak muda dengan praktik langsung dalam berwirausaha.

“Harapannya ketika lulus nanti, teman-teman pelajar SMA/SMK setidaknya bisa lebih siap dalam mengadapi revolusi industri 4.0, atau bahkan mereka bisa lebih siap berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan tambahan,” ungkap Susana di jakarta, belum lama ini.

Untuk pertama kalinya, HiLo melalui serangkaian produk minuman tinggi / sumber kalsium dengan rasa yang enak untuk tumbuh ke atas,  menyelenggarakan HiLo Marketer Academy 2019, ajang pelatihan dan kompetisi untuk mengasah kompetensi pemasaran dan kewirausahaan pelajar siswa-siswi SMA dan SMK se-Indonesia.
Untuk pertama kalinya, HiLo melalui serangkaian produk minuman tinggi / sumber kalsium dengan rasa yang enak untuk tumbuh ke atas, menyelenggarakan HiLo Marketer Academy 2019, ajang pelatihan dan kompetisi untuk mengasah kompetensi pemasaran dan kewirausahaan pelajar siswa-siswi SMA dan SMK se-Indonesia.

Alexander Zulkarnain, pakar pemasaran serta Brand & Partnership Director Young On Top mengatakan berangkat dari passion yang tinggi terhadap pengembangan diri anak muda, mulai dari Young On Top hingga menjadi dosen sekaligus Wakil Dekan di salah satu kampus di Jakarta, saya percaya bahwa anak-anak muda, khususnya dari level SMA SMK perlu mendapatkan arahan yang tepat agar mereka bisa mengembangkan diri mereka, termasuk dalam hal berbisnis.

“Apalagi di era digital saat ini, di mana berbagai peluang terbuka lebar, anak muda Indonesia perlu memanfaatkan peluang ini untuk mengeksplor kreativitas dan bakat mereka agar mampu menghasilkan berbagai karya yang bernilai tambah sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman,” paparnya.

Fauzan Gani, pengusaha muda sekaligus CEO dan Founder DOOgether mengatakan belajar berwirausaha harus dimulai dari usia dini. Banyak hal yang saya pelajari dari pengalaman saya dalam berwirausaha. Tiga hal terpenting yang saya dapat dari berwirausaha adalah bagaimana pengalaman tersebut dapat mengasah jiwa kepemimpinan dan membentuk karakter tangguh pada diri. Selain itu, dengan berwirausaha mampu mengasah kejelian dalam melihat kesempatan yang ada di era ekonomi digital yang semakin sengit persaingannya.

Lebih lanjut Fauzan mengatakan karakter tersebut sangat penting untuk dimiliki karena akan mendukung semangat dan daya juang agar tetap konsisten dalam meraih keberhasilan yang diinginkan.

“Saya sangat bangga dengan banyaknya anak muda sekarang yang sudah berani mencoba berwirausaha. Pesan saya kepada teman-teman wirausahawan, terus asah kemampuan kalian dalam melihat kesempatan yang ada di depan mata. Jangan berhenti belajar dan juga jangan takut akan kegagalan dalam mengambil risiko, karena kegagalan merupakan guru terbaik dalam mencapai kesuksesan yang ingin kita raih,” tutup Fauzan.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA