Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
ONDA melakukan pemasangan kran air, kotak sabun cair dan edukasi cara mencuci tangan yang baik di Monas.

ONDA melakukan pemasangan kran air, kotak sabun cair dan edukasi cara mencuci tangan yang baik di Monas.

HUT ke-75 RI, ONDA Kobarkan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat Indonesia

Senin, 10 Agustus 2020 | 20:58 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Dalam beberapa hari ke depan segenap bangsa akan merayakan Hari Ulang Tahun ke‐75 Kemerdekaan Republik Indonesia, negeri yang kita cintai. Perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini mengambil tema "Indonesia Maju."

Suatu slogan singkat yang menggambarkan mentalitas dan keyakinan bangsa kita di tengah perjuangan melawan pandemi Covid‐19. Terkait ini kita diperhadapkan dengan pilihan, menyerah dengan situasi pandemi atau berubah dan berjuang. Tentu saja masyarakat Indonesia memilih untuk berubah dan berjuang.

Tantangannya justru di saat‐saat ini pandemi, kreatifitas dan ide‐ide yang muncul seakan sulit bahkan tidak mungkin dijalankan. Karena itu momentum HUT RI merupakan bisa mengobarkan semangat anak negeri untuk mencoba meraih kesempatan.

Tidak sedikit orang yang bisa sukses memanfaatkan peluang saat krisis termasuk dimasa pandemi ini, sebab peluang selalu hadir di tengah kesulitan.

Satu contoh sederhana, dari kisah nyata seorang ibu yang harus "menelan pil pahit" dimana usahanya harus "gulung tikar" dikarenakan pandemi ini.

Di tengah situasi yang sulit, dia mencoba menggunakan hobi nya untuk memperoleh penghasilan, yaitu memasak dan mencoba kreatifitas menu masakan yang baru. Menggunakan relasinya yang selama ini ada, baik di masyarakat maupun pertemanan di jejaring sosial ternyata dapat membuatnya "terpelihara" secara ekonomi. Hal ini justru menyadarkannya akan potensi yang besar dalam diri yang dapat terus dikembangkan.

Hansel F. Setiabudi selaku Public Relations dari ONDA Sanitary dan Plumbing mengatakan, cerita sukses orang Indonesia dengan memanfaatkan peluang yang ada bukan cerita baru, sebab menurutnya sejarah telah membuktikan, semangat juang yang tinggi sudah menjadi karakteristik bangsa Indonesia sejak dulu.

Nah di era sekarang, dimana dinamika dan perkembangan beruah demikian cepatnya, Hansel mengatakan semangat juang tinggi harus dikombinasikan dengan kemampuan memanfaatkan teknologi‐teknologi baru, aplikasi‐aplikasi IT, serta penyesuaian cara hidup masyarakat yang positif.

Berangkat dari latarbelakang ini, ONDA merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Tujuannya memberikan edukasi terkait gaya hidup dan positif dimana hal ini merupakan salah satu faktor penting dalam membentengi diri dari penyebaran Covid-19.

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) ini dilakukan dalam rangka menyemarakan HUT ke-75 RI dengan melakukan pemasangan kran air, kotak sabun cair dan edukasi cara mencuci tangan yang baik untuk wilayah Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Hansel mengatakan Monas dipilih karena merupakan salah satu situs penting perjuanga bangsa dalam merebut kemerdekaan. “Program CSR ini merupakan wujud berkontribusi ONDA dalam memelihara simbol semangat perjuangan bangsa, dan mendukung gerakan hidup bersih dan sehat Indonesia,” urai Hansel di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Hansel menyampaikan, bagi suatu kebanggan bagi ONDA untuk turut berkontribusi dalam melawan penyebaran Covid-19."Mari kita berjuang bersama untuk Indonesia Maju", tutup Hansel.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN