Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dalam peluncuran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 Digital Edition bertema Reviving Global Trade, Senin, 27 September 2021.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dalam peluncuran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 Digital Edition bertema Reviving Global Trade, Senin, 27 September 2021.

TEI ke-36 Targetkan Transaksi Dagang US$ 1,5 Miliar

Senin, 27 September 2021 | 15:04 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id  – Kementerian Perdagangan (Kemendag) meluncurkan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 Digital Edition bertema Reviving Global Trade secara hibrida. TEI tahun ini ditargetkan dapat mencapai nilai transaksi dagang sebesar US$ 1,5 miliar

Pameran berskala internasional ini dijadwalkan berlangsung selama 14 hari pada 21 Oktober-4 November 2021 secara daring dan showcase produk akan digelar hingga 20 Desember 2021.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyampaikan, pameran yang dikemas secara digital ini merupakan salah satu upaya dan bukti komitmen Kemendag menghidupkan kembali perdagangan global. TEI tahun ini ditargetkan dapat mencapai nilai transaksi dagang sebesar US$ 1,5 miliar dan diikuti oleh 1.000 perusahaan serta dihadiri 500.000 pengunjung.

“Pameran ini juga menjadi terobosan bagi pelaku usaha Indonesia untuk memanfaatkan peluang agar tidak kehilangan momentum percepatan pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi covid-19,” kata Muhammad Lutfi dalam peluncuran TEI ke-36, Senin (27/9/2021).

Mendag menambahkan, TEI ke-36 ini juga diharapkan mampu mendorong percepatan transformasi perdagangan secara digital. TEI Digital Edition bertujuan menciptakan wahana promosi dan transaksi dagang secara daring yang efektif dan efisien, memperkuat kemitraan dan mempertahankan keberlanjutan bisnis dengan para buyer, memperluas penetrasi ke pasar baru, membangun citra positif, serta meningkatkan daya saing akan ragam produk dan jasa Indonesia di pasar internasional.

TEI 2021 akan menyajikan konsep katalog digital yang memberikan keleluasaan bagi peserta maupun pengunjung untuk menampilkan dan mengeksplorasi informasi berbagai produk unggulan Indonesia. Produk dan jasa unggulan Indonesia yang akan ditampilkan terbagi dalam delapan kategori, yaitu manufactured product, digital lifestyle & services, medical & healthcare, renewable energy, food & beverage products, living comfort & amenities, fashion & beauty products, dan halal product.

Mendag berharap penyelenggaraan TEI kali ini mampu mendatangkan buyer potensial secara virtual sebanyak mungkin untuk bertransaksi dengan para eksportir Indonesia. Pada 2020 lalu, TEI yang juga digelar secara virtual diikuti oleh 690 pelaku usaha, dengan menghadirkan 7.456 buyers dari 127 negara, dan menembus total transaksi sebesar US$ 1,3 miliar.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN