Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur PT Visionet Data Internasional Miko Yanuar

Direktur PT Visionet Data Internasional Miko Yanuar

Anak Usaha Multipolar “Visionet” Luncurkan Layanan Omnichannel Contact Center 

Rabu, 8 Desember 2021 | 21:26 WIB
Lona Olavia

JAKARTA - PT Visionet Data Internasional (VisioNet), anak usaha dari PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), yang berfokus pada penyediaan IT & Business Process Managed Services meluncurkan layanan Omnichannel Contact Center guna menjawab kebutuhan pasar terhadap tumbuhnya beragam layanan digital yang membutuhkan layanan contact center. Layanan teranyar dari VisioNet Contact Center yang memposisikan diri sebagai Trusted, Reliable & Excellent Contact Center Service ini semakin mengokohkan pengalamannya selama lebih dari 10 tahun dalam penyediaan layanan contact center bagi korporasi besar, dan telah bersertifikasi ISO 9001 Quality Management System untuk menjamin kualitas layanan terbaik.

Direktur Visionet Data Internasional Miko Yanuar menjelaskan, layanan Omnichannel Contact Center merupakan platform yang dapat menggabungkan seluruh interaksi konsumen melalui voice channel (telepon dan talkbot) dan non-voice channel dari media sosial (seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Telegram), Web Chat, Live Chat, dan SMS dengan menggunakan single user-interface secara seamless.

Layanan ini memungkinkan Contact Center Agent memiliki satu nomor tiket pelaporan yang terkonsolidasi dari semua interaksi konsumen yang diterima melalui channel-channel tersebut. Hal ini tentunya dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan.

“Kami mendukung perkembangan berbagai layanan digital yang sangat pesat saat ini. Kini perusahaan tidak perlu berinvestasi besar untuk pemenuhan layanan Omnichannel Contact Center. Dengan pendekatan Managed Services, pelanggan bisa mengubah biaya yang dikeluarkan menjadi OPEX dan mendapatkan peningkatan efisiensi biaya, sehingga investasi di awal bisa rendah sekali dan keluhan konsumen dapat terkelola dengan baik. Pelanggan juga dapat semakin fokus pada pengembangan bisnis utamanya dan pertumbuhan bisnis ke depan,” jelas Miko dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12).

Perkembangan teknologi saat ini juga mendorong VisioNet untuk menghadirkan layanan Talkbot Contact Center yang merupakan asisten percakapan suara dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence Voice). Talkbot Contact Center dapat mewakilkan dan mengotomatisasi berbagai tugas percakapan di telepon, dan tidak hanya dapat berbicara seperti manusia secara natural, tapi juga dilengkapi pemahaman seperti layaknya manusia. AI Talkbot Contact Center yang hyper-realistic ini dapat berinteraksi dengan konsumen lewat telepon, begitu realistis, hingga 95% konsumen tidak menyadari bahwa mereka sedang berbicara dengan sebuah kecerdasan buatan.

Perusahaan dari berbagai sektor, sambung Miko bisa menikmati layanan VisioNet Contact Center untuk mengembangkan bisnis, merespons keluhan konsumen, dan memenuhi kebutuhan bisnis secara cepat seperti untuk keperluan collection maupun survei. ”Dengan mempercayakan pengelolaan sumber daya agent dan perangkat contact center kepada VisioNet, pelanggan dapat memastikan kelangsungan operasional bisnisnya tanpa perlu dipusingkan dengan penyediaan sumber daya untuk mengelolanya,” ungkapnya.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN