Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Garuda Luncurkan Rute Palembang-Lampung-Bandung

Jumat, 31 Agustus 2018 | 09:15 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BANDARLAMPUNG- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi meluncurkan rute penerbangan terbaru Palembang-Lampung-Bandung (pergi-pulang) yang akan dioperasikan menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

"Rute penerbangan langsung Palembang-Lampung-Bandung tersebut akan beroperasi sebanyak tiga kali seminggu," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Bandarlampung, Jumat.

Melalui peluncuran rute ini, pihaknya mengharapkan dapat memberikan ragam pilihan koneksi penerbangan yang lebih memudahkan pengguna jasa untuk terbang dari Bandung ke Palembang melalui Lampung ataupun sebaliknya tanpa harus melakukan transit terlebih dahulu di Jakarta.

Ia mengungkapkan pembukaan layanan penerbangan langsung merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.

Apalagi Bandung dan Palembang merupakan salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia bagian barat yang juga dikenal sebagai kota pendidikan dengan tingkat mobilitas tinggi untuk kalangan pelajar dan akademisi.

"Jaringan penerbangan intra Jawa-Sumatera merupakan salah satu potensi market yang semakin menjanjikan, seiring dengan kebutuhan masyarakat akan akses pengembangan jaringan 'point to point' dengan waktu tempuh koneksi penerbangan yang lebih nyaman," ujarnya.

Pahala menjelaskan, dengan dioperasikannnya rute intra Jawa-Sumatera ini nantinya para pengguna jasa juga dapat terhubung langsung dengan rute Palembang-Padang dengan waktu tempuh transit yang lebih singkat.
 

"Melalui ragam pilihan koneksi penerbangan yang singkat dan nyaman tersebut, kami harapkan pembukan rute intra Jawa-Sumatera ini dapat turut mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional sekaligus menunjang pertumbuhan iklim investasi nasional melalui akses konektivitas yang nyaman bagi kalangan pebisnis dan pelaku sektor industri nasional" ungkapnya.

Penerbangan Palembang menuju Lampung akan berangkat pada pukul 06.50 WIB dan akan tiba di Lampung pada pukul 07.40 WIB yang kemudian akan melanjutkan penerbangan ke Bandung keesokan harinya pada pukul 08.10 WIB.

Adapun penerbangan dari Bandung menuju Lampung akan diberangkatkan kembali di hari yang sama pada pukul 09.50 WIB dan tiba di Lampung pada pukul 11.00 WIB yang kemudian akan langsung melanjutkan penerbangan ke Palembang pada pukul 13.10 WIB.

Saat ini Garuda Indonesia melalui hubungan penerbangan Sumatera telah mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya yang terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua. (gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN