Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Garuda-TNI AU Kerja Sama Bidang SDM

Kamis, 24 Mei 2018 | 07:43 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia dan TNI Angkatan Udara melaksanakan penandatanganan kerja sama dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Kerja sama tersebut merupakan wujud komitmen sinergi antar-institusi pemerintah.

 

VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Hengki Heriandono mengungkapkan, kerja sama ini sekaligus merupakan pengembangan sinergi yang telah terjalin sebelumnya. Kerja sama ini juga merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani antara Panglima TNI dan Menteri BUMN.

 

“Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia akan memberikan program pendidikan dan fasilitas pelatihan bagi personel penerbang TNI Angkatan Udara khususnya pelatihan rating Boeing 737-800NG,” ungkap dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (23/5).

 

Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan oleh Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Anastasius Sumadi. Hengki menambahkan, ke depannya kerja sama ini akan dikembangkan dalam aspek potensial lain yang mencakup aspek komersial dan kargo serta aspek lain sesuai kebutuhan.

 

“Garuda Indonesia mengharapkan kiranya kerjasama ini akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bukan saja bagi Garuda Indonesia dan TNI AU, namun juga dapat memberikan manfaat bagi para pengguna jasa, stakeholders lain bahkan bagi bangsa dan negara,” tutur dia.

 

Lebih lanjut, melalui komitmen kerja sama yang dijalin antara Garuda Indonesia dan TNI AU, kedua pihak tersebut juga akan menjalin sinergi untuk saling mendukung dalam upaya pemenuhan tenaga penerbang sehubungan dengan komitmen peningkatan layanan operasional perusahaan.

 

Selain itu, melalui kerja sama ini Garuda Indonesia dan TNI AU juga bersepakat untuk menjalin komitmen knowledge management terkait pengembangan kualitas layanan dan keberlangsungan pengembangan lini operasional antarinstansi.

 

Sebelumnya, Garuda dan TNI AU juga telah melaksanakan beberapa kerja sama, di antaranya mengenai pengembangan, pelatihan dan pemanfaatan pilot, awak kabin, instruktur, teknisi, serta fasilitas perawatan pesawat pada tahun 2009. (ean)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN