Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
ELIN WATY, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia. Foto: Invvestor Daily/EMRAL

ELIN WATY, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia. Foto: Invvestor Daily/EMRAL

Bijak Mempersiapkan Hari Depan dengan Solusi Si Bijak dari Sun Life

Sabtu, 25 September 2021 | 15:16 WIB
Windarto

Jakarta, Investor.id – Hari tua merupakan kepastian yang harus dihadapi setiap orang. Namun seiring dengan pertambahan usia, risiko kesehatan pun kian bertambah. Data WHO menyebut sebanyak 66% kematian di Indonesia disebabkan penyakit tidak menular (PTM), seperti penyakit kardiovaskuler, kanker, dan diabetes. Sementara itu, dari penelitian yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukka, saat ini perkembangan PTM di Indonesia kian mengkhawatirkan. Pasalnya peningkatan tren PTM diikuti oleh pergeseran pola penyakit, jika dulu, penyakit jenis ini biasanya dialami oleh kelompok lanjut usia, maka kini mulai mengancam kelompok usia produktif.

Hal ini menjadi alasan buat PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) untuk memberikan solusi melalui produk perlindungan kesehatan untuk generasi produktif, namun dapat pula memenuhi kebutuhan proteksi kesehatan saat hari tua nanti. Produk yang dinamai SI Bijak Hari Tua ini memiliki fitur cerdas yang dapat menyesuaikan perlindungan dengan usia tertanggung.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty menuturkan, menanggapi kekhawatiran yang terjadi, Sun Life Indonesia terus mendorong pemahaman pentingnya perlindungan kesehatan bagi orang-orang di usia produktif. Lebih dari itu, perlindungan kesehatan di saat masa pensiun pun sama pentingnya.

“Inilah yang melandasi kami menghadirkan Si Bijak Hari Tua, perlindungan kesehatan dengan fitur yang kami sebut Smart Health Auto Switch – yang dengan cerdas mampu menyesuaikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai kebutuhan, baik ketika masa produktif, maupun ketika masa pensiun.” tuturnya.

Si Bijak Hari Tua menjadi pilihan bagi generasi produktif karena memberikan perlindungan terhadap empat jenis penyakit kritis di usia produktif, yaitu Stroke, Kanker, Jantung dan Gagal Ginjal. Ketika memasuki usia pensiun, produk ini secara otomatis akan beralih dengan memberikan perlindungan kesehatan berupa perawatan medis lengkap.

Di samping itu, Si Bijak Hari Tua juga memberikan keunggulan lain di antaranya, memberikan perlindungan manfaat hingga 100 tahun, dilengkapi fitur smart health auto switch yang memberikan perlindungan kesehatan secara tepat dengan biaya asuransi yang lebih hemat, memiliki perlindungan penyakit kritis di usia produktif, dan memiliki perlindungan perawatan medis komprehensif di usia pensiun hingga usia 100 tahun, juga dilengkapi wealth optimizer berupa Total Manfaat Bonus yang dapat memberikan potensi tambahan dana pensiun.

Selain merencanakan proteksi kesehatan, generasi produktif juga perlu untuk memulai merencanakan peninggalan warisan bagi keluarga tercintanya sedini mungkin. Nyatanya, berdasarkan studi GoBear Financial Health Index (FHI) 2019, terungkap bahwa pada usia 35 tahun, orang Indonesia masih belum memulai perencanaan keuangan, dan baru pada usia 41 tahun memulai perencanaan keuangan terkait pensiun. Padahal dengan situasi saat ini yang tidak pasti, diperlukan perencanaan keuangan yang matang agar terhindar dari risiko-risiko yang dihadapi di masa tua.

Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia menambahkan, “Mempersiapkan peninggalan demi kesejahteraan keluarga juga menjadi keputusan penting bagi generasi produktif. Tentunya kita menginginkan generasi penerus dapat melanjutkan hidup dan melangkah lebih jauh untuk meraih mimpinya. Oleh sebab itu, melengkapi Si Bijak Hari Tua, Sun Life Indonesia juga memperkenalkan Si Bijak Warisan sebagai pilihan untuk melangkah dengan Bijak, sekaligus menyiapkan generasi mapan.”

Si Bijak Warisan hadir dengan membawa keunggulan di antaranya, perlindungan jiwa seumur hidup, hingga usia 100 tahun, pilihan fleksibilitas perencanaan warisan yang dapat disesuaikan dengan dana dan kebutuhan, salah satunya Tambahan Uang Pertanggungan yang terus bertambah otomatis 10% setiap tahun, hingga total 200% Uang Pertanggungan, manfaat Bonus wealth optimizer yang dapat mengoptimalkan terbentuknya dana investasi untuk perencanaan keuangan masa depan.

“Kami percaya kehadiran dua solusi Si Bijak dapat menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jangka panjang sesuai dengan tahapan kehidupan. Kami berharap, generasi muda tidak lagi menunda memulai perencanaan keuangan masa depan. Saatnya memulai langkah bijakmu hari ini, agar lebih siap menghadapi hari esok yang penuh dengan ketidakpastian,” tutup Elin.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN