Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. ( Foto: Mandel Ngan / AFP )

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. ( Foto: Mandel Ngan / AFP )

10 Senator AS Republik Tawarkan Alternatif Bantuan Covid-19

Senin, 1 Februari 2021 | 11:22 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

WASHINGTON, investor.id – Sepuluh orang senator Republik telah menulis surat kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, untuk mengusulkan rencana alternatif bantuan Covid-19. Mereka beralasan, pendekatan yang ditawarkan dapat mengumpulkan dukungan bipartisan yang sedang diupayakan oleh Biden.

Senator Susan Collins, seorang Republikan moderat dari Maine, mengatakan di Twitter bahwa dia telah bergabung dengan kelompok yang meminta presiden melalui surat pada Jumat (29/1) untuk mengadakan pertemuan guna membahas rencana mereka.

Menurut Collins, kelompok tersebut akan merilis rincian rencana mereka pada Senin.

Sebagai informasi, usulan itu muncul seiring tekanan tajam yang dihadapi Biden dari kedua belah pihak, tentang bagaimana menangani krisis kesehatan dan ekonomi yang sangat bersejarah. Bagaimana dia menyelesaikan tantangan politik – dengan basis yang sangat partisan, atau dengan bantuan partai lawan - dapat meninggalkan jejak abadi pada kepresidenannya.

“Kami telah menerima surat itu dan kami pasti akan meninjaunya,” kata Brian Deese, direktur Dewan Ekonomi Nasional presiden, kepada CNN's State of the Union pada Minggu (31/1).

Dia menambahkan bahwa Biden sangat “terbuka untuk menerima gagasan”. Tetapi tindakan itu dibutuhkan segera.

Rencana presiden mengenai stimulus senilai US$ 1,9 triliun, lanjut Deese, telah “disesuaikan dengan krisis ekonomi yang kita hadapi,” yang menurutnya telah menyebabkan sekitar 30 juta orang kekurangan makanan.

Sedangkan rencana alternatif Partai Republik, menurut laporan, akan jauh lebih kecil dari nilai awal, yakni sekitar US$ 600 miliar. Angka ini kemungkinan besar terlalu kecil untuk diterima oleh kebanyakan Demokrat.

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan dalam sebuah pernyataan Minggu malam, bahwa Biden telah mengundang para penandatangan surat untuk bertemu dengannya pada Senin dan membahas rencana mereka.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN