Menu
Sign in
@ Contact
Search
Direktur Amerika I Kementerian Luar Negeri RI Iwan Freddy Hari Susanto, Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Sung Y. Kim, dan Direktur Peace Corps Indonesia Jennifer Goette di Kedutaan Besar AS di Jakarta pada 5 Oktober 2022. (Foto: Kedutaan Besar & Konsulat AS di Indonesia)

Direktur Amerika I Kementerian Luar Negeri RI Iwan Freddy Hari Susanto, Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Sung Y. Kim, dan Direktur Peace Corps Indonesia Jennifer Goette di Kedutaan Besar AS di Jakarta pada 5 Oktober 2022. (Foto: Kedutaan Besar & Konsulat AS di Indonesia)

Peace Corps Umumkan Kembalinya Relawan ke Indonesia pada 2023

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:09 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Peace Corps yakni lembaga independen pemerintah Amerika Serikat (AS) yang mempromosikan perdamaian dan persahabatan dunia, mengumumkan kembalinya para relawan ke Indonesia pada Januari 2023.

Peace Corps mengumumkan kembalinya Relawan ke Indonesia di MyAmerica Jakarta di Kedutaan Besar AS. Acara tersebut mempertemukan mitra pemerintah, Relawan Purna Tugas Peace Corps, serta guru dan murid dari sekolah mitra Peace Corps.

Baca juga: BI: Pembayaran Lintas Batas Terhubung di 5 Negara Asean Tahun Depan

Ini merupakan perayaan keberhasilan kegiatan staf Peace Corps dan mitra sekolah di Indonesia yang telah bekerja bersama selama pandemi, untuk mengatasi tantangan pembelajaran virtual dan mempersiapkan guru agar dapat kembali melaksanakan pembelajaran di ruang kelas.

Selain kehadiran langsung di lokasi acara, lebih dari 90 kepala sekolah dan guru dari Jawa Barat, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur mengikuti acara tersebut melalui siaran langsung secara daring.

Pada acara tersebut, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim menggarisbawahi pekerjaan penting Relawan Peace Corps dan mitra komunitas mereka.

“Saya sangat senang bahwa kami sekarang dapat mempersiapkan kembalinya Relawan Peace Corps ke Indonesia, dan memiliki sekelompok orang yang berbakat dan bermotivasi untuk bekerja dengan Peace Corps guna memperluas hubungan antara kedua negara kita,” ujarnya, Rabu (5/10).

Lebih dari 7.300 Relawan Peace Corps telah bekerja di 62 negara ketika semua Relawan dievakuasi pada Maret 2020 karena pandemi Covid-19. Saat itu, Peace Corps Indonesia memiliki 116 Relawan pengajar Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (Teaching English as a Foreign Language) di Jawa Timur, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Kamboja: Pemimpin Junta Myanmar Tidak Diundang ke KTT Asean

“Seiring dengan tingkat vaksinasi yang tinggi di Indonesia dan penurunan drastis risiko yang terkait dengan Covid-19, dengan senang hati saya menyampaikan berita bahwa Peace Corps Indonesia berencana menyambut calon Relawan kami pada awal Januari 2023,” kata Jennifer Goette, Country Director Peace Corps Indonesia.

Mewakili pemerintah Indonesia, Direktur Amerika I Kementerian Luar Negeri Iwan Freddy Hari Susanto menegaskan kembali dukungan pemerintah terhadap kembalinya Relawan Peace Corps untuk bertugas.

“Negara kita sangat berkomitmen untuk memulai proses mendatangkan kembali Relawan Peace Corps ... Ini tentunya merupakan tonggak besar dan batu loncatan yang kokoh untuk kerja sama kita di masa depan,” ujarnya.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : Kedutaan Besar & Konsulat AS di Indonesia

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com