Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris usai menyampaikan sambutan di Wilmington, Delaware, pada 7 November 2020, setelah dinyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden. ( Foto: JIM WATSON / AFP )

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris usai menyampaikan sambutan di Wilmington, Delaware, pada 7 November 2020, setelah dinyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden. ( Foto: JIM WATSON / AFP )

Biden dan Harris Banjir Ucapan Selamat dari Masyarakat AS

Senin, 9 November 2020 | 06:55 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

WASHINGTON, investor.id – Kemenangan Joe Biden yang diusung Partai Demokrat dalam pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) 2020 telah mengakhiri pergolakan empat tahun selama masa jabatan Donald Trump. Kemenangan Biden dan Kamala Harris, sebagai wakil presiden terpilih, langsung menuai banyak reaksi dan banjir ucapan selamat dari masyarakat seluruh AS.

Berikut beberapa deretan ucapan selamat yang dihimpun oleh AFP, pada Minggu (8/11):

Barack Obama: 'Bersejarah dan menentukan'

“Dalam pemilihan ini, dalam keadaan luar biasa, ternyata penduduk Amerika berada dalam jumlah yang tidak terlihat. Dan begitu setiap suara dihitung, Presiden Terpilih Biden dan Wakil Presiden Terpilih Harris telah memenangi kemenangan bersejarah dan menentukan,” ujar Obama tentang mantan wakil presidennya pada dua periode jabatan 20 Januari 2009-20 Januari 2017.

Hillary Clinton: 'Penolakan Trump'

“Ini adalah tuntutan bersejarah, penolakan terhadap Trump, dan halaman baru untuk Amerika. Terima kasih kepada semua orang yang membantu mewujudkan ini. Maju, bersama-sama,” cuit Clinton, yang kalah dari Trump pada pilpres 2016, di akun Twitter.

Bill Clinton: 'Demokrasi telah menang'

“Amerika telah berbicara dan demokrasi telah menang. Sekarang kami memiliki seorang presiden terpilih dan wakil presiden terpilih yang akan melayani kita semua, dan menyatukan kita semua,” unggah mantan mantan presiden periode 20 Januari 1993-20 Januari 2001 di akun Twitter.

Nancy Pelosi: 'Hari baru'

“Hari ini menandai fajar harapan baru bagi Amerika. 75 juta penduduk Amerika yang memecahkan rekor memberikan suara mereka untuk memilih Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat – sebuah kemenangan bersejarah yang telah memberikan mandat kepada Demokrat untuk bertindak,” kata Ketua DPR AS dalam pernyataan.

Mitt Romney: 'Niat baik dan karakter yang mengagumkan'

“Ann dan saya mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris. Kami mengenal mereka berdua sebagai orang yang memiliki niat baik dan karakter yang mengagumkan,” cuit Senator Romney – sebagai satu-satunya kritikus Trump dari Republik, yang juga memilih untuk menegakkan pemakzulannya pada Februari.

Jeb Bush: 'Sembuhkan luka yang dalam'

“Selamat kepada Presiden terpilih Biden. Saya telah berdoa untuk Presiden kita hampir sepanjang masa dewasa saya. Saya akan berdoa untuk Anda dan kesuksesan Anda,” cuit Bush, yang juga merupakan saudara lelaki dari mantan presiden George W. Bush, dan yang kalah dari Trump pada 2016 dalam pemilu sela Republik.

“Sekaranglah waktunya untuk menyembuhkan luka yang dalam. Banyak yang mengandalkanmu untuk memimpin.”

Bernie Sanders: 'Ciptakan bangsa yang dibangun di atas keadilan'

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua orang yang telah bekerja keras untuk mewujudkan hari bersejarah ini. Sekarang, melalui pengorganisasian akar rumput yang berkelanjutan, mari kita ciptakan sebuah pemerintahan yang bekerja untuk SEMUA dan bukan hanya sedikit. Mari kita ciptakan sebuah bangsa yang dibangun di atas keadilan, bukan keserakahan dan kefanatikan,” cuit Sanders, yang kalah dari Biden dalam pemilu sela Demokrat.

Elizabeth Warren: 'Kejelasan moral'

“Masyarakat Amerika memilih Joe dan Kamala untuk memimpin kita maju dengan tujuan dan kejelasan moral. Banyak yang harus kita lakukan. Mari kita mulai bekerja,” cuit Warren, yang ikut mencalonkan diri melawan Biden dalam pemilu sela Demokrat.

Jimmy Carter: 'Perubahan positif'

“Rosalynn bergabung dengan saya untuk memberi ucapan selamat kepada teman-teman kami Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris. Kami bangga dengan kampanye mereka yang berjalan dengan baik, dan berharap untuk melihat perubahan positif yang mereka bawa untuk bangsa kita,” kata mantan presiden Carter – yang memerintah dalam periode 20 Januari 1977-20 Januari 1981 – dalam sebuah pernyataan.

Newt Gingrich: 'Sudah ditetapkan'

“Jika Anda ingin melihat seberapa banyak yang sudah ditetapkan, suara masih dihitung, tidak ada penghitungan ulang yang dimulai, tantangan diabaikan, 5 negara bagian dalam satu persen tetapi paket media telah menyatakan Biden menang,” cuit mantan Ketua DPR dari Partai Republik di Twitter.

LeBron James: 'Mari kita rayakan!'

Bintang basket NBA James itu menyampaikan pesan ke Philadelphia, kota terbesar di Negara Bagian Pennsylvania, yang memenangi pilpres untuk Biden. “TERIMA KASIH TERIMA KASIH TERIMA KASIH !! Mari kita rayakan! Tetap bertanggung jawab.”

Kim Kardashian

Selebritas dan bintang reality show ini mengisyaratkan dukungannya untuk Biden dan Harris meskipun suaminya, bintang hip hop Kanye West, mencalonkan diri sebagai presiden di bawah label “Pesta Ulang Tahun” dan memperoleh sekitar 60.000 suara. Kardashian mencuitkan gambar hati merah, putih dan biru sambil berbagi posting-an dari presiden terpilih dan wakil presiden terpilih.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN