Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Brasil Berkabung

Selasa, 29 Januari 2013 | 10:46 WIB
Oleh Happy Amanda Amalia

SANTA MARIA – Warga Brasil, Senin (28/1), berkabung atas meninggalnya korban kebakaran klub malam di Santa Maria, selatan negara itu. Insiden ini menewaskan lebih dari 230 orang dan lebih dari 100 orang luka-luka, serta masih banyak yang berjuang untuk hidup.

Para korban yang hampir seluruhnya mahasiswa tengah menggelar pesta kampus saat kejadian naas itu. Menurut korban selamat, yang kebanyakan mahasiswa ilmu sains di Santa Maria, menggambarkan bagaimana sejumlah orang yang sedang bersuka ria kemudian terinjak-injak sampai mati atau pasrah menghirup asap karena pintu keluar terkunci, sementara api yang berkobar menyebabkan kepanikan.

Para pejabat mengatakan, 233 orang telah tewas, dengan lebih dari 116 orang luka-luka. Menteri Kesehatan Alexandre Padilha mengatakan pada wartawan prioritas pemerintah adalah menyelamatkan nyawa yang masih dapat diselamatkan.

Presiden Brasil Dilma Rousseff pun tampak terguncang dengan berita ini, sehingga dia mempersingkat kunjungannya di KTT Amerika Latin Eropa di Cile dan segera terbang kembali ke negaranya.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN