Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi bursa Eropa. Foto AFP

Ilustrasi bursa Eropa. Foto AFP

Bursa Saham Eropa Melemah

Selasa, 13 April 2021 | 05:55 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Bursa saham Eropa ditutup melemah pada perdagangan Senin (13/4/2021) waktu setempar, mengikuti sentimen pasar global yang konsolidasi setelah mencapai rekor tertinggi di beberapa kawasan pada pekan lalu.

Pan-European Stoxx 600 ditutup turun 0,46%, dengan saham teknologi merosot 1,3% memimpin pelemahan. Sebagian besar sektor dan bursa utama berakhir di wilayah negatif.

Pelemahan bursa Eropa mengekor koreksi bursa Asia-Pasifik, di mana saham India memimpin pelemahan akibat lonjakan kasus Covid-19 di negara tersebut. Sementara indeks MSCI dari saham Asia-Pasifik di luar Jepang turun 0,7%.

Di Amerika Serikat, indeks utama juga turun pada Senin setelah S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average mencatat rekor tertinggi minggu lalu.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell mengatakan dalam sebuah wawancara yang disiarkan Minggu (11/4/2021) mengatakan bahwa ekonomi AS berada pada "titik perubahan" dengan pertumbuhan diperkirakan meningkat tajam.

Meskipun demikian, Powell mengingatkan risiko pembukaan kembali eknomi yang tergesa-gesa bisa menghasilkan lonjakan kasus Covid-19 berkepanjangan. "Sangat tidak mungkin bank sentral akan menaikkan suku bunga seperti tahun ini," kata Powell.

Inggris Longgarkan Pembatasan
Sementara itu, pemerintah Inggris melonggarkan pembatasan pada Senin. Tempat makan di luar ruangan, bisnis penata rambut, pusat kebugaran, toko, dan atraksi luar ruangan diizinkan dibuka kembali.

Dalam berita korporat, surat kabar Swiss SonntagsZeitung melaporkan Minggu bahwa Credit Suisse telah diinvestigasi oleh regulator Swiss FINMA atas kaitannya dengan Greensill Capital

Sementara penjualan ritel zona euro pada Februari naik 3% dari bulan sebelumnya, mengalahkan ekspektasi analis.

Adapun saham DiaSorin melonjak 9,6% setelah perusahaan diagnostik Italia mengumumkan kesepakatan US$ 1,8 miliar untuk membeli Luminex Corp yang berbasis di AS.

Perusahaan utilitas Preancis Veolia dan Suez masing-masing naik 9,7% dan 7,7%, setelah mengumumkan kesepakatan merger.

Saham Siemens Gamesa turun 4,6%.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN