Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Seorang pria dengan ponsel di Wall Street, Manhattan, New York City. ANTARA/Shutterstock/pri

Seorang pria dengan ponsel di Wall Street, Manhattan, New York City. ANTARA/Shutterstock/pri

Dow Futures Bergerak Datar

Kamis, 13 Agustus 2020 | 07:24 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id - Saham-saham berjangka (futures) AS pada Kamis pagi (WIB) bergerak datar, setelah indeks pasar utama di bursa Wall Street naik tajam pada sesi sebelumnya.

Futures Dow Jones Industrial Average tidak berubah, menyiratkan pergerakan pembukaan di sekitar garis datar ketika perdagangan reguler dilanjutkan. S&P 500 dan Nasdaq-100 futures juga tidak banyak berubah.

“Pasar masih menginginkan, dan sangat mengharapkan, RUU stimulus yang sebenarnya akan ditandatangani,” tulis Tom Essaye, editor Laporan Sevens.

Investor terus mengawasi Washington, di mana pembuat UU terus menawar paket bantuan virus corona baru untuk rumah tangga dan bisnis Amerika.

Meskipun Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell dan Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan minggu ini bahwa kedua belah pihak masih jauh dari kesepakatan,pasar percaya kesepakatan tidak dapat dihindari.

Investor juga akan mencermati laporan Departemen Tenaga Kerja tentang klaim pengangguran mingguan yang akan dirilis Kamis pagi.

Angka mingguan memberi Wall Street wawasan kritis tentang berapa banyak orang Amerika terus mengumpulkan tunjangan pengangguran, yang dikenal sebagai klaim berkelanjutan.

Sekitar 1,1 juta pekerja diperkirakan telah mengajukan klaim pertama kali untuk tunjangan pengangguran negara selama pekan yang berakhir 8 Agustus. Itu akan menandai perlambatan dari minggu sebelumnya, meskipun masih jauh dari angka sebelum era pra-Covid.

Sebelumnya, Pemerintah AS mengatakan klaim pengangguran awal naik 1,18 juta selama pekan yang berakhir 1 Agustus. Itu menandai minggu ke-20 berturut-turut di mana klaim awal tetap di atas 1 juta.

Pasar Utama

Pada perdagangan saham pasar utama yang berakhir Kamis dini hari (WIB), ketiga indeks saham Wall Street naik tajam.

Indeks S&P 500 naik 1,4%, lompatan satu hari terbesar sejak 6 Juli, dan ditutup pada 3.380,35. Bahkan, menjelang penutupan, indeks secara lebih luas diperdagangkandi atas rekor penutupan tertinggi di 3.386,15. Indeks juga mengakhiri sesi hanya 0,4% di bawah level tertinggi sepanjang masa intraday di 3,393,52.

Sementara itu, Dow Jones Industrial Average melonjak 289,93 poin, atau 1,1%, menjadi ditutup pada 27.976,84. Nasdaq Composite mengungguli, menguat 2,1% menjadi 11,012.24.

Facebook, Amazon dan Netflix semuanya naik setidaknya 1,5% sementara Alphabet naik 1,8%. Microsoft dan Apple masing-masing memperoleh lebih dari 2,8%.

Namun, saham yang akan diuntungkan dari pembukaan kembali ekonomi mengalami koreksi setelah naik hari sebelumnya. Karnaval operator kapal pesiar turun 4%. JPMorgan Chase, Bank of America dan Citigroup semuanya ditutup lebih rendah.

“Saat ini sedang terjadi debat besar di pasar . Apakah kinerja teknologi terus berlanjut? ” kata Yousef Abbasi, ahli strategi pasar global di StoneX. Pasar, kata dia, sangat berharap terhadap vaksin Covid-19 yang akan menopang upaya pemulihan ekonomi.

Sentimen juga didorong oleh Presiden Donald Trump yang mengatakan Selasa malam bahwa pemerintah AS akan membeli 100 juta dosis vaksin virus korona eksperimental Moderna, yang saat ini sedang dalam uji coba tahap akhir pada manusia.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN