Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CEO Tesla Elon Musk. ( Foto: Britta Pedersen / POOL / AFP )

CEO Tesla Elon Musk. ( Foto: Britta Pedersen / POOL / AFP )

Elon Musk: Kripto Menjanjikan, Tapi Hati-hati

Sabtu, 8 Mei 2021 | 06:38 WIB
Iwan Subarkah Nurdiawan (subarkah_nurdiawan@investor.co.id)

NEW YORK, investor.id – Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, telah menjelma jadi pendukung utama mata uang digital kripto. Ia juga menjadi sosok utama di balik lonjakan harga dogecoin, salah satu kripto.

Musk juga konsisten mengeluarkan pernyataan tentang kripto via akun Twitter-nya. Jelang penampilannya di acara “Saturday Night Live” di NBC pada Sabtu (8/5) waktu setempat, Musk mengirimkan pesan lagi kepada 53 juta pengikutnya di Twitter.

“Mata uang kripto menjanjikan. Tapi harap berinvestasi dengan hati-hati!,” ujar dia, Jumat (7/5), di Twitter.

Musk juga menautkan video saat ia diwawancara oleh TMZ pada Februari 2021. Ketika itu ia menyuarakan sentimen serupa.

“Begini, orang jangan menginvestasikan simpanan hari tuanya di mata uang kripto. Itu tidak bijaksana,” ujar dia kepada TMZ.

Tapi, tambah Musk, jika ingin berspekulasi dan menikmati tantangan, ada peluang bahwa kripto adalah mata uang masa depannya Bumi.

“Lalu pertanyaannya kemudian, yang mana yang jadi begitu? Mungkin akan ada beberapa. Tapi untuk saat ini, semuanya spekulasi,” tandas Musk.

Di satu sisi, sebagian besar orang tidak memandang kripto sebagai mata uang cadangan di masa depan. Di sisi lain, kalangan pakar sepakat bahwa jangan sampai orang menginvestasikan seluruh uangnya di kripto.

“Karena nilainya tidak berhubungan langsung dengan beberapa sumber fundamental nilai tersebut, seperti real estat, atau laba, atau imbal hasil, sehingga nyaris tidak ada jalan untuk memprediksi apakah akan naik atau turun. Murni spekulasi,” ujar James Ledbetter, redaktur buletin tekfin FIN dan kontributor CNBC, kepada CNBC.

Musk secara khusus mendukung dogecoin. Mata uang kripto ini, ujar dia, awalnya hanya guyonan hingga gambar di koinnya pun adalah anjing shiba inu.

“Intinya mengapa dogecoin dibuat sebagai guyonan adalah untuk senang-senangan saja dengan kripto. Karena nasib lekat dengan ironi. Apa yang akan menjadi hal paling ironis? Mata uang yang awalnya sebagai guyonan tapi kemudian menjadi mata uang betulan. Luar biasa!” tutur dia kepada TMZ.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN