Menu
Sign in
@ Contact
Search
Elon Musk saat berbicara di fasilitas Starbase SpaceX dekat Desa Boca Chica di Texas Selatan, Amerika Serikat (AS), beberapa waktu lalu. (FOTO: JIM WATSON / AFP)

Elon Musk saat berbicara di fasilitas Starbase SpaceX dekat Desa Boca Chica di Texas Selatan, Amerika Serikat (AS), beberapa waktu lalu. (FOTO: JIM WATSON / AFP)

Elon Musk: Tesla Telah Membuat 3 Juta Mobil Lebih

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:13 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

TEXAS, investor.id – Tesla telah membuat lebih dari tiga juta mobil, unggah CEO Elon Musk di media sosial Twitter, Minggu (14/8). Dari total itu pabrik Tesla di Shanghai, Tiongkok telah membuat satu juta mobil, menurut cuitan tersebut.

“Selamat Giga Shanghai telah membuat mobil kesejuta! Total Tesla sekarang dibuat lebih dari 3 juta,” tulis Musk, Minggu.

Baca juga: SEC: Elon Musk Jual 7,92 Juta Saham Tesla US$ 6,9 Miliar

Pengumuman Musk disampaikan setelah lockdown berbulan-bulan dengan masalah kekurangan suku cadang di pabrik Tiongkok yang mengancam produksi kendaraan Tesla. Laporan Musk menunjukkan bahwa pabrik Tesla di Shanghai memroduksi sejumlah besar kendaraan baru setelah dibuka pada 2019 dan tahun-tahun investasi berikutnya.

Pencapaian total kendaraan yang dirayakan oleh Musk diunggah setelah pengiriman Tesla yang dilaporkan, sebagai perkiraan terdekat untuk angka penjualan, telah meningkat dalam beberapa kuartal terakhir. Pada Juli 2022, Tesla mengatakan bahwa mereka mengirimkan 254.695 unit kendaraan pada kuartal kedua atau naik 26,5% dari tahun ke tahun.

Namun tonggak sejarah itu juga menyoroti betapa kecilnya Tesla dibandingkan dengan raksasa otomotif. Misalnya, Toyota mengirimkan lebih dari 10 juta unit kendaraan pada 2021 saja. Tesla mengatakan awal tahun ini pihaknya berencana untuk meningkatkan pengiriman kendaraan sebesar 50% setiap tahun.

Selain pabriknya di Shanghai, Tesla memroduksi mobil di pabrik Fremont California, Austin Texas, dan dekat Berlin di Jerman. Musk mengatakan pada Juli 2022 bahwa pabrik Fremont, yang adalah pabrik pertama perusahaan, telah membuat 2 juta unit mobil.

Baca juga: Tesla Sepakat Beli Nikel Indonesia US$ 5 Miliar

Pada Juni 2022, Musk mengatakan dirinya ingin pabrik Shanghai kembali bekerja sesuai target. Ia juga menyesalkan bahwa pabrik Tesla di Berlin dan Austin sebagai tungku uang yang kehilangan miliaran dolar karena rantai pasokan dan masalah produksi.

Saham Tesla turun hampir 25% pada 2022 karena investor telah menilai kembali perusahaan yang tumbuh cepat dalam menghadapi inflasi dan masalah ekonomi makro.

Musk menjual lebih dari 7 juta saham Tesla minggu lalu senilai sekitar US$ 6,88 miliar, karena ia secara bersamaan terikat dalam litigasi atas upayanya mengakhiri perjanjian untuk membeli media sosial Twitter seharga US$ 44 miliar.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : CNBC

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com