Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investor Daily

Investor Daily

Kanada akan Boikot Pembicaraan Senjata PBB

Selasa, 12 Juli 2011 | 08:49 WIB
Antara

OTTAWA- Kanada akan memboikot Konferensi PBB mengenai Perlucutan Senjata selama beberapa pekan yang Korea Utara akan pimpin, Menteri Luar Negeri John Baird mengumumkan, Senin (11/7).

"Benar-benar absurd untuk mendapati mereka dalam kepemimpinan itu," Baird mengatakan pada pembicaraan melalui telpon. "Rezim itu adalah pengembang besar senjata nuklir dan ketidakpemenuhannya pada kewajiban pelucutan senjatanya melawan prinsip-prinsip fundamental komite ini."

Kepresidenan konferensi yang bermarkas di Jenewa itu bergilir menurut abjad melalui 65 anggotanya. Ia menyatakan Iran adalah negara lainnya yang sebaiknya tidak memimpin konferensi pelucutan senjata itu.

Duta besar Kanada untuk konferensi itu, Marius Grinius, mengatakan pada kelompok itu bulan lalu bahwa konferensi tersebut belum membicarakan apa-apa untuk waktu lama, dan Baird mengakui bahwa langkah Kanada itu simbolis. I mengatakan Kanada akan memulai lagi kehadirannya setelah masa jabatan Korea Utara berakhir pada 19 Agustus.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN