Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Kanada Resmi Tutup Kantor Kedubesnya di Bangladesh

Senin, 5 Agustus 2013 | 06:55 WIB
Antara

OTTAWA-Kanada menutup Kedutaan Besarnya di Dhaka, Bangladesh, Minggu karena alasan keamanan, di tengah-tengah keprihatinan global akan ancaman teror, kata seorang juru bicara.

Amerika Serikat telah memerintahkan kedutaan besarnya di seluruh dunia Islam untuk tutup sementara, sedangkan Jerman, Inggris dan Prancis mengatakan mereka akan menutup perwakilan mereka di Yaman selama setidaknya dua hari.

Kanada mengatakan bahwa misinya di Dhaka akan ditutup pada Minggu sebagai bagian upaya pencegahan untuk keamanan.

"Kami menjaga keselamatan dan keamanan personel dan perwakilan kami di luar negeri dengan sangat serius," kata Emma Welford, juru bicara Departemen Luar Negeri, Perdagangan dan Pembangunan Kanada.

"Kami akan terus memantau perkembangan dengan seksama dan mengambil langkah-langkah keamanan yang sesuai. Kami tidak akan berkomentar secara terbuka terkait perincian aksi pencegahan untuk keamanan perwakilan kami."

Perkembangan ini terjadi setelah aksi pembom bunuh diri yang dilakukan di konsulat India di kota bagian timur Afghanistan, Jalalabad pada Sabtu, yang menewaskan sembilan warga sipil.

Amerika Serikat pada Jumat mengeluarkan peringatan perjalanan di seluruh dunia, merujuk rencana yang tidak ditentukan oleh Al-Qaeda untuk menyerang kepentingan Amerika Serikat di Timur Tengah atau Afrika Utara pada bulan Agustus.

Amerika menutup  21 kedutaan besar dan konsulatnya di Timur Tengah akhir pekan ini, termasuk di Yaman dan Libya setelah ada ancaman dari al-Qaida yang mungkin  menargetkan baik pemerintah Amerika atau perusahaan swasta.

Pemerintahan Obama mengumumkan penutupan  kedutaan dan konsulat   hari Jumat dan Departemen Luar Negeri menerbitkan sebuah peringatan perjalanan global. (ant/voanews/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN