Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Joe Biden, berbicara pada acara pelepasan suara di Gereja Baptis Sharon di Philadelphia. Foto: Drew Angerer / Getty Images

Joe Biden, berbicara pada acara pelepasan suara di Gereja Baptis Sharon di Philadelphia. Foto: Drew Angerer / Getty Images

Kubu Biden Kumpulkan Dana Hadapi Gugatan Trump

Minggu, 8 November 2020 | 12:09 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

investor.id -  Untuk menghadapi gugatan presiden petahana Donald Trump di pengadilan sengketa hasil pemilihan presiden, kubu Presiden terpilih Joe Biden juga menggalang dana besar, kata salah satu tim Biden.

Upaya penggalangan dana kampanye Joe Biden diam-diam telah beralih ke penggalangan dana tambahan untuk kemungkinan sengketa hukum pascapilpres dengan Trump yang dapat berlangsung lama dan memakan biaya besar. 

Dalam seruan baru-baru ini, sekutu dan donor Biden membahas persiapan untuk melawan tuntutan hukum dari Trump dan tim kampanyenya. Sengketa di pengadilan sangat dimungkinkan mengingat perbedaan suara di negara-negara utama begitu tipis.

Partai Demokrat dan Republik bakal terlibat dalam sengketa hukum bernilai jutaan dolar selama berbulan-bulan ke depan.

“Gugatan hukum ini akan membutuhkan biaya besar. Beberapa di antaranya  memang pekerjaan hukum tanpa biaya. Tapi ada biaya pengajuan, biaya layanan. Anda butuh uang untuk semua itu,” kata Joe Cotchett, seorang pengacara Bay Area dan donor Biden.

Persiapan tim Biden untuk mendanai sengketa hukum pasca pilpres dilakukan setelah penggalangan dana yang memecahkan rekor dari kampanye Biden. Dana kampanye Biden memasuki minggu-minggu terakhir pemilihan umum tercatat lebih besar 3 banding 1 atas Trump dalam bentuk uang tunai.

Keunggulan finansial tersebut dipajang dengan jelas di stasiun TV di seluruh negeri, di mana Biden secara signifikan mengeluarkan uang lebih banyak daripada Trump.

Trump kepada wartawan pada hari Minggu di Charlotte, NC, mengatakan bahwa itu (“kecurangan”) adalah "hal yang mengerikan". Surat suara dihitung setelah pemilihan, kata Trump tentang alasannya menggugat.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : politco.com

BAGIKAN