Menu
Sign in
@ Contact
Search
Setiap liontin akan terdiri dari setidaknya 30 batu permata dan/ atau berlian, dirancang agar terlihat sedekat mungkin dengan NFT asli. (FOTO: Tiffany & Co)

Setiap liontin akan terdiri dari setidaknya 30 batu permata dan/ atau berlian, dirancang agar terlihat sedekat mungkin dengan NFT asli. (FOTO: Tiffany & Co)

Tiffany & Co Bikin Perhiasan NFT Harga US$ 48.700 per Buah

Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:28 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

NEW YORK, investor.id – Perusahaan perhiasan Amerika Tiffany & Co. melompat pada dunia NFT. Perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka meluncurkan program NFT perdananya yang diberi nama NFTiff.

NFTiff tersedia secara eksklusif untuk pemegang CryptoPunks, koleksi gambar 10.000 piksel NFT dari karakter yang berbeda. Dengan layanan ini, desainer Tiffany mengubah CryptoPunks menjadi liontin yang dirancang khusus dan dapat dikenakan secara riil.

Baca juga: Riset: Industri NFT Bakal Tetap Tumbuh, Meski Bear Market

Setiap liontin akan terdiri dari setidaknya 30 batu permata dan/ atau berlian untuk membuat desain khusus dengan ketelitian tertinggi dengan NFT asli. Perhiasan ini akan terbuat dari emas mawar 18 karat atau emas kuning, dikenakan pada rantai yang dapat disesuaikan berukuran antara 18-22 inci, terdiri dari tautan persegi panjang yang mengambil inspirasi dari bentuk piksel persegi.

Namun liontin tersebut terbatas dalam persediaan dan hanya 250 yang akan diproduksi, masing-masing dengan nomor edisi CryptoPunks yang terukir di bagian belakang. Pemilik juga akan menerima render digital dari liontin sebagai sebuah NFT berikut sertifikat keasliannya.

Harga? Sebanyak 30 ethereum (ETH) yang berarti sekitar US$ 48.719 (Rp 724,2 juta) harga pada saat penulisan berita ini.

Ide di balik NFTiff muncul di awal 2022 ketika wakil presiden eksekutif produk dan komunikasi Tiffany Alexandre Arnault membagikan foto interpretasi perhiasan kustomnya tentang CryptoPunk #3167 di media sosial, menyebabkan kegemparan.

Liontin itu menarik perhatian Chain inovator teknologi blockchain, yang menciptakan NFTiff pass dan online gateway, nft.tiffany.com.

“Sebagai pemegang CryptoPunks, saya melihat kemitraan dengan Tiffany sebagai cara untuk membuat NFT dapat diakses oleh kolektor baru serta memperkuat komunitas yang ada yang telah menganut seni ini,” kata Deepak Thapliyal, CEO Chain pada Selasa (2/8).

Proyek ini akan diluncurkan pada 5 Agustus 2022 dengan perkiraan pengiriman NFT dijadwalkan untuk Desember 2022, sementara pengiriman perhiasan dilakukan pada Februari 2023.

Baca juga: Matinya Easy Money: Pinjaman Kripto Return 20% Berakhir

Tiffany & Co. adalah merek mewah terbaru yang bereksperimen dengan NFT. Gucci menandai terjunnya ke dunia NFT pada Mei 2021, ketika merilis film NFT yang terinspirasi oleh koleksi busana Aria. Pada 18 Januari 2022, ia merilis 10.000 koleksi NFT yang disebut SUPERGUCCI.

Pada bulan yang sama, Prada berkolaborasi dengan Adidas Originals dalam sebuah proyek yang menampilkan 3.000 karya seni komunitas, yang dibuat oleh seniman Zach Lieberman menjadi NFT yang unik.

Pada Juni 2022 Prada merilis koleksi 100 NFT bertepatan dengan peluncuran seri pakaian Timecapsule, yang terdiri dari 100 kemeja kancing unisex yang dirancang oleh seniman Cassius Hirst.

Merek lain yang memasuki tren ini adalah Dolce & Gabbana, Burberry, Louis Vuitton, dan Givenchy.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : AFP

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com