Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi: Para pialang sedang bekerja di lantai Bursa Saham New York, Wall Street, Amerika Serikat. (REUTERS/Andrew Kelly/File Photo ANTARA)

Ilustrasi: Para pialang sedang bekerja di lantai Bursa Saham New York, Wall Street, Amerika Serikat. (REUTERS/Andrew Kelly/File Photo ANTARA)

Wall Street Lanjutkan Rally, Dow Naik 2%

Listyorini, Kamis, 4 Juni 2020 | 05:57 WIB

NEW YORK, Investor.id – Indeks saham utama di Wall Street pada penutupan perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB) melanjutkan rally penguatan. Nasdaq mendekati rekor tertinggi sebagai tanda-tanda pemulihan ekonomi, merefleksikan investor melihat ekuitas melampaui kerusuhan sosial di AS.

Sektor keuangan, industri, dan teknologi mendorong tiga indeks saham utama AS. Sementara itu, S&P 500 dan Nasdaq masing-masing membukukan hari keempat kenaikan berturut-turut.

Dow Jones Industrial Average ditutup naik 527,24 poin, atau 2,05%, menjadi 26.269,89. Sementara itu, S&P 500 naik 42,05 poin, atau 1,36%, menjadi 3.122,87, dan Nasdaq Composite menambahkan 74,54 poin, atau 0,78% menjadi 9.682,91.

Dari 11 sektor utama dalam S&P 500, kecuali layanan kesehatan, ditutup di wilayah positif. Sektor industri dan keuangan menikmati persentase kenaikan terbesar. Nasdaq, S&P 500 dan Dow telah rebound tajam dari level terendah Maret karena langkah penguncian terkait virus corona (Covid-19).

“Ada kepercayaan yang tumbuh bahwa ekonomi AS dapat dengan aman dibuka kembali, seperti halnya negara lain seperti Tiongkok dan Italia,” kata David Carter, kepala investasi di Lenox Wealth Advisors di New York.

Wall Street lebih fokus pada prospek pemulihan ekonomi ketimbang protes nasional atas kematian seorang pria kulit hitam tak bersenjata dalam tahanan polisi. Protes tersebut telah berlangsung malam kedelapan ketika pengunjuk rasa mengabaikan jam malam, tetapi kekerasan mereda setelah Presiden Donald Trump mengancam akan mengerahkan militer.

Serangkaian data ekonomi yang suram tidak seburuk yang dikhawatirkan oleh para ekonom. Dilaporkan, sektor swasta pada Mei lebih sedikit PHK dari perkiraan analis. Pelaku pasar masih menunggu laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS, yang diperkirakan akan menunjukkan angka pengangguran melonjak hingga 19,7%.

Saham Boeing Co memberikan dorongan terbesar kepada blue-chip Dow dengan kenaikan 12,9% menyusul berita bahwa Third Point, investor miliarder, Daniel Loeb, telah mengambil saham di perusahaan tersebut.

Microchip Technology Inc melonjak 12,3% setelah pembuat chip menaikkan perkiraan penjualan dan laba kuartal saat ini. Demikian juga dengan saham Zoom Communications Inc yang naik 7,6% setelah perusahaan melaporkan ekspektasi penjualan naik dua kali lipat.

Volume penjualan dalam perdagangan, semalam, tercatat 12,62 miliar saham, lebih tinggi dari rata-rata 11,45 miliar selama 20 hari perdagangan terakhir.

Sumber : REUTERS

BAGIKAN